Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Milenial! Ini 4 Aset yang Bisa Bikin Kamu Kaya Raya

Nivita Saldyni,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Milenial! Ini 4 Aset yang Bisa Bikin Kamu Kaya Raya
Image: Ilustrasi kaya raya (Pixabay/Tumisu)

Jakarta – Menjadi kaya raya dan bergelimang harta adalah dambaan banyak orang. Nah untuk mencapai tujuan tersebut, banyak cara yang bisa kamu lakukan, salah satunya berinvestasi untuk masa depan.

Seperti halnya yang disampaikan perencana keuangan Aidil Akbar. Lewat konten AkbarPEDIA yang ia bagikan di YouTube, Aidil mengungkap ada sejumlah aset yang bisa jad pilihan kamu yang ingin berinvestasi jangka panjang.

“Sebenarnya kalau kita rangkum, banyak sekali aset-aset yang bisa kita pakai dan bisa membuat kita kaya untuk masa depan,” kata Aidil seperti dikutip Urbanasia dalam video terbarunya, Selasa (10/8/2021).

Aidil pun membeberkan setidaknya ada empat aset yang bisa bikin kamu kaya raya. Penasaran apa saja? Yuk simak penjelasannya berikut ini!

1. Saham

1628510916-ilustrasi-trading-saham-online.jpgSumber: Ilustrasi trading saham. (Gerd Altmann/Pixabay)

Aset pertama yang Aidil sarankan adalah saham. Kepemilikan saham, baik kepemilikan saham perusahaan maupun kepemilikan melalui bursa sama-sama menjadi pilihan yang menarik untuk kamu yang ingin berinvestasi. Namun Aidil mengingatkan Urbanreaders untuk belajar lebih dulu tentang saham dan seluk beluknya agar kamu tak tersesat bahkan terjebak di tengah jalan.

“Segala macam teknik dan cara (tentang saham), kuncinya adalah belajar,” kata Aidil

“Masuk ke saham gak bisa sembarangan, gak bisa as simple as ‘yaudah gue pilih cap cip cup’. Yang ada nanti kaya teman-teman milenial yang kena pom-pom, masuk forum dan beli saat harganya mahal lalu terjebak saat harganya turun,” jelasnya.

Untuk itu, bagi Urbanreaders yang sudah siap berinvestasi di saham, Aidil menyarankan agar kamu memilih saham perusahaan-perusahaan yang berhubungan dengan dunia digital. Misalnya saham di perusahaan yang berbasis internet, teknologi, telekomunikasi, dan banyak lagi lainnya.

2. Bisnis Online

1614346632-tips-wfh---freepik-gpointstudio.jpgSumber: Ilustrasi Work From Home. (Freepik)

Pilihan lainnya adalah dengan memiliki bisnis online. Hal ini bahkan bisa dilakukan oleh Urbanreaders yang sudah punya pekerjaan loh.

“Semua orang sekarang bisa jualan online, bisa sharing apa aja. Online business itu gak harus jualan, kan? Kalian bisa sharing, misalnya jadi YouTuber. Sekarang banyak banget orang yang sukses, kaya raya hanya dari YouTube. Instagram itu banyak sekali. Sekarang juga sudah mulai muncul seleb TikTok. Jadi aktivitas yang kalian bisa share di (media) online dan menghasilkan uang, itu pun juga bagian dari online business,” ungkap Aidil.

3. Properti

1601439709-ilustrasi-rumah-hunian.jpgSumber: Ilustrasi rumah (Freepik)

Aset lainnya yang sudah cukup populer sejak dulu adalah properti. Urbanreaders yang ingin berinvestasi untuk masa depan, gak ada salahnya loh berinvestasi di bidang properti. Sebab sifatnya yang terbatas akan membuat properti, seperti rumah ataupun apartemen akan terus mengalami kenaikan harga ke depannya.

“Jadi properti itu tetap menjadi potensi,” kata Aidil.

Namun kalau Urbanreaders masih belum memiliki dana untuk berinvestasi secara langsung, Aidil punya beberapa saran. Pertama, kerja sebagai agen properti atau bisa juga investasi secara patungan.

“Kalau gak mau investasi langsung ke properti, ada yang namanya REIT (Real Estate Investment Trust). Ini sama seperti reksadana, kalian masuk ke sana kemudian uang diinvestasikan ke project properti-properti atau perusahaan-perusahaan sama pembangunan-pembangunan,” pungkasnya.

4. Komoditas

1628581181-aset-investasi.JPGSumber: Ilustrasi investasi (Pixabay/stevepb)

Terakhir adalah investasi komoditas. Beberapa investasi komoditas yang disarankan Aidil di antaranya investasi dalam komoditas minyak dan gas, emas, air, hingga cryptocurrency.

“Itu adalah salah satu aset yang bisa kita beli, bisa kita investasi langsung atau kita bisa investasi melalui perusahaannya,” ungkap Aidil.

Nah untuk Urbanreaders yang tertarik dengan komoditas air, kamu bisa lakukan tanpa harus berinvestasi lewat perusahaannya loh. Kamu juga bisa membuka bisnis air isi ulang jika memang tertarik berinvestasi di komoditas satu ini.

Nah itu dia guys empat aset yang bisa bikin kamu kaya raya. Kalau Urbanreaders tertarik berinvestasi ke mana nih?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait