menu
user
URnews

Minta Tolong ke Jokowi, Pebulutangkis Indonesia Ingin Dipulangkan

Itha Prabandhani,
24 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Minta Tolong ke Jokowi, Pebulutangkis Indonesia Ingin Dipulangkan
Image: Tim Indonesia kecewa berat usai dipaksa mundur dari All England 2021 (Instagram @bwf.official)

Jakarta - Tak hanya Mohammad Ahsan, kini Fajar Alfian pun ikut meminta bantuan kepada Presiden Joko Widodo untuk memulangkan tim bulutangkis Indonesia dari ajang All England di Inggris. 

Melalui Instagram story-nya @fajaralfian95, pemain spesialis ganda putra tersebut berharap agar kepulangan tim bulutangkis Indonesia bisa dipercepat.

Dengan mengunggah tangkapan layar sebuah artikel berita online, Fajar meminta kepada Presiden dan Kemenpora untuk segera dipulangkan ke tanah air. 

Tangkapan layar tersebut berisi berita yang menyebutkan pernyataan Presiden untuk tidak tinggal diam atas perlakuan tak baik di All England.

“Kita semua di sini berharap pulang ke Indonesia dipercepat Pak, karena sudah tidak mungkin kita ikut bertanding lagi di All England 2021 ini,” tulis Fajar. “Mohon bantuannya, Pak,” sambungnya.

Para pemain bulutangkis Indonesia mengungkapkan bahwa lebih baik mereka pulang ke Indonesia untuk berkumpul dengan orang tua dan keluarga masing-masing, ketimbang terlalu lama berada di Inggris.

Seperti diketahui, tim bulu tangkis Indonesia dipaksa mundur dari All England usai mendapatkan notifikasi dari otoritas kesehatan NHS (National Health Service) milik pemerintah Inggris. 

Perlakuan yang tidak menyenangkan itu terjadi akibat ada satu penumpang yang sepesawat dengan Kevin Sanjaya dkk terpapar COVID-19.

Tak hanya batal bertanding, para pemain dan ofisial tim Indonesia juga tidak boleh menggunakan fasilitas transportasi, sehingga harus berjalan kaki dari Birmingham Arena ke hotel. Mereka juga tidak diperbolehkan menggunakan lift hotel untuk akses ke kamar.

Tim Indonesia sebenarnya sudah dinyatakan negatif COVID-19 sebelum dan sesampainya di Birmingham. Tim Indonesia juga dinyatakan negatif pada H-1 menjelang kejuaraan.

Namun hingga saat ini, seluruh pebulutangkis dan ofisial tim Indonesia tengah melakukan isolasi di Crowne Plaza Birmingham City Centre. Sebanyak 24 orang yang terdiri dari 12 atlet dan 12 ofisial akan melakukan isolasi selama 10 hari terhitung sejak hari Sabtu (13/3/2021).

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait