beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URoto

Mitsubishi Luncurkan New Colt L300 Generasi Baru, Apa Kelebihannya?

Hanisa Sutoyo,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mitsubishi Luncurkan New Colt L300 Generasi Baru, Apa Kelebihannya?
Image: New Colt L300 Pick-up Flat Deck (Foto: Mitsubishi)

Jakarta – PT  Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) secara resmi mengumumkan seri mobil pick-up terbarunya, yakni New Colt L300 pada Selasa (28/06/2022).

Peluncuran seri ini turut mengundang sejumlah narasumber dari PT MMKSI, diantaranya yakni Director of Sales and Marketing Division, Irwan Kuncoro dan Tetsuro Tsuchida.

Sebelumnya, kendaraan dengan seri L300 ini sudah hadir di tengah masyarakat Indonesia selama 40 tahun. Dan New Cold L300 ini merupakan generasi terbarunya.

Baca Juga: Mitsubishi Janji Bakal Jadikan Indonesia Basis Produksi 

1656408475-New-Colt-L300-Pick-up-Flat-Deck--.jpgSumber: New Colt L300 Pick-up Flat Deck (Foto: Mitsubishi)

Sesuai dengan arahan pemerintah, produk terbaru dari PT MMKSI ini juga telah menggunakan mesin Euro-4 pada spesifikasinya.

Irwan Kuncoro menerangkan bahwa mesin terbaru yang ada di New Colt L300 ini memiliki kelebihan, terutama dari segi iritnya.

“Yang pertama adalah lebih irit, dengan kode 4N14 dengan Euro-4 memiliki efisiensi konsumsi bahan bakar lebih baik dan getaran halus,” ujarnya pada saat peluncuran berlangsung.

Selain itu, pick-up generasi terbaru ini juga menjawab keinginan konsumen di pasaran. Sebab, ia hadir dengan kargo lebih panjang sehingga mampu untuk memuat barang lebih banyak.

PT MMKSI menghadirkan dua varian pada New Colt L300 ini, yakni seri Pick-up Flat Deck dengan harga sekitar Rp 218 juta dan Cabin Chassis di harga sekitar Rp 213 juta.

1656408269-New-Colt-L300-CAB-CHASIS--.jpgSumber: New Colt L300 Cabin Chassis (Foto: Mitsubishi)

Namun, untuk di awal produksinya, unit ini masih harus impor dari Filipina dikarenakan beberapa pertimbangan.

Meski begitu, Tsuchida berharap unit ini bisa terjual sebanyak-banyaknya, bahkan hingga 30.000 di tahun pertama peluncurannya. 

“Kalau boleh kata, tentu jawabannya sebanyak mungkin yang dibutuhkan customer, kita yang menunggu. Kalau angka, 30.000 unit di tahun pertama, namun angka penjualan bukan priroritas kami,” ujarnya.

Selain itu, meski menggunakan mesin terbaru berstandar Euro-4 dan disarankan menggunakan bahan bakar dengan standar yang sama, New Colt L300 ini tetap bisa diisi dengan bahan bakar lain. Akan tetapi, para konsumen harus rutin melakukan perawatan agar performanya tetap terjaga. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait