beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

MMA Ungkap 3 Idol K-Pop yang Jadi Teladan saat Wajib Militer

Griska Laras,
lebih dari 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
MMA Ungkap 3 Idol K-Pop yang Jadi Teladan saat Wajib Militer
Image: istimewa

Jakarta - Dulu banyak idol K-Pop yang mendapat kritik karena menunda tugas wajib militernya dengan berbagai alasan.

Namun beberapa tahun terakhir, lembaga khusus yang mengurusi wajib militer di Korea Selatan (Military Manpower Administration/MMA) menyebut makin banyak selebriti yang bergabung dengan militer lebih awal dari usia yang ditentukan.  

Bukan cuma melayani negara di usia muda, beberapa selebriti juga berprestasi membanggakan selama bertugas sebagai tentara.

Military Manpower Administration (MMA) Korea Selatan belum lama ini merilis nama idol K-Pop yang bisa menjadi teladan saat wajib militer (wamil). Berikut daftarnya!

1. Minho SHINee

1609247371-mINHO-shinEE.jpgSumber: Osen

MMA menyebut Choi Minho sebagai contoh teladan bagi selebriti lainnya. Anggota boygrup SHINee itu mendaftar militer pada April 2019 di Korps Marinir Korea Selatan.

Dia bertugas di Divisi 1 Korps Marinir sebagai anggota unit penembakan cepat selama 19 bulan.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, Minho sebenarnya bisa langsung bebas tugas setelah liburan akhir tahun tanpa harus kembali lagi ke militer. Tapi pelantun 'I'm Home' ini tetap kembali dan melanjutkan pelatihan hingga akhir tahun.

2. Sungjae BtoB

1609247379-Sungjae-BTOB.jpgSumber: null

Idol lain yang disebut oleh MMA adalah anggota boygrup BtoB Sungjae. Dia bergabung dengan Angkatan Darat di usia yang reatif muda, yakni 25 tahun pada Mei 2020. Sungjae yang saat ini masih bertugas sebagai tentara aktif bergabung dalam band militer.

Idol kelahiran Yongin-si itu juga berpartisipasi dalam tantangan 'Proud Military' MMA, sebuah gerakan kampanye untuk mempromosikan keselamatan selama pandemi COVID-19.

3. Chansung 2PM

1609247361-Chansung-2-PM.jpgSumber: Koreaboo

Terakhir ada  Chansung 2 PM yang memulai pendaftaran militer pada Juni 2019. Dia menjabat sebagai asisten instruktur Divisi Infanteri ke-5 yang berlokasi di Yeoncheon, Provinsi Gyeonggi.

Saat mendaftar, idol itu menyumbangkan 5 46.000 US$ atau Rp 649 juta ke MMA untuk membantu  keluarga yang terdampak finansial akibat pandemi COVID-19 dan membantu pencegahan penyebaran penyakit.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait