Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Mnet Diduga Remix Suara Azan di Intro 'Street Woman Fighter', Netizen Ngamuk!

Griska Laras,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mnet Diduga Remix Suara Azan di Intro 'Street Woman Fighter', Netizen Ngamuk!
Image: Street Woman Fighter/Koreaboo

Jakarta - Stasiun televisi Korea Selatan, Mnet, kembali membuat publik geram setelah menayangkan episode terbaru 'Street Woman Fighter'. Acara survival show itu dituding melecehkan Islam setelah menggunakan remix azan sebagai musik pengiring di intro episode ketiga yang tayang, Selasa (7/9/2021) malam.

Kehebohan terjadi saat sejumlah penonton muslim menyadari bahwa musik pembuka acara tersebut sayup-sayup terdengar seperti lantunan azan. Seorang netizen kemudian memposting video yang membandingkan suara azan dengan musik pengiring 'Street Woman Fighter' di media sosial. 

Kemiripan suara tersebut pun memicu protes masif dari netizen, terutama yang beragama Islam. Mereka menilai Mnet telah melecehkan agama mereka, sebab azan adalah sebuah panggilan untuk beribadah.

Akibatnya, protes dari netizen membanjiri kolom komentar unggahan akun Twitter Mnet, hingga Rabu (8/9/2021). Netizen mendesak Mnet minta maaf atas dugaan pelecehan agama dengan #MnetApologize. Mereka juga meminta stasiun tv tersebut mengubah soundtrack 'Street Woman Fighter'.

Melansir Koreaboo, ini bukan pertama kalinya Mnet menggunakan budaya orang lain untuk meraup keuntungan. Namun, menggunakan lambang agama sebagai konten hiburan dianggap sudah keterlaluan.

'Street Woman Fighter' merupakan acara survival show untuk perempuan yang memiliki bakat menari. Para peserta akan bergabung dengan perwakilan dari tim dance papan atas Korea Selatan.

Acara yang dipandu Kang Daniel ini menampilkan 8 kru dance yang bersaing untuk memperebutkan peringkat utama. Kedelapan grup tersebut adalah WANT, YGX, HOOK, LACHICA, HolyBang, PROWDMON, WAYB dan CocaNButter.  

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait