Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Mo Salah Bikin Gol dan Rekor, Liverpool Menang Telak Atas Norwich

Rezki Maulana,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mo Salah Bikin Gol dan Rekor, Liverpool Menang Telak Atas Norwich
Image: Mo Salah bikin rekor gol di partai pembuka usai membobo gawang Norwich City (Twitter @LFC)

Norwich - Liverpool mengawali musim 2021/2022 dengan mantap usai mengalahkan Norwich City 3-0. Mohamed Salah bikin gol lagi di partai pembuka yang jadi rekor baru  di Premier League.

Setelah dua rival utamanya meraih kemenangan, yakni Manchester United atas Leeds United dengan skor 5-1 dan Chelsea 3-0 atas Crystal Palace, Liverpool punya beban untuk menang saat melawat ke Carrow Road, Sabtu (14/8/2021) malam WIB.

Tak banyak perubahan dalam skuad Liverpool karena cuma mendatangkan Ibrahima Konate. Namun, Konate cuma duduk di bangku cadangan, sementara duet bek tengah diberikan kepada Virgil van Dijk dan Joel Matip.

Ini jadi laga perdana Van Dijk di Liga Inggris setelah sempat cedera ligamen lutut sejak Oktober 2020. Di depan, Liverpool mengandalkan Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Diogo Jota.

Liverpool memang bermain dominan tapi mereka sempat kesulitan untuk membongkar pertahanan Norwich. Barulah pada menit ke-25, Jota memecah kebuntuan setelah menyepak bola umpan pendek Salah di depan gawang Tim Krul.

Setelah itu, Liverpool berupaya menambah gol tapi beberapa upayanya gagal. Pada babak kedua, Liverpool memainkan Roberto Firmino dan Fabinho, yang mana keputusan ini membuahkan gol kedua di menit ke-65.

Diawali sepakan Sadio Mane yang ditepis Krul, bola muntah jatuh di kaki Salah yang lantas mengopernya kepada Firmino di depan gawang. Tanpa kesulitan dia menjebol jala Krul.

Salah akhirnya ikut mencatatkan namanya di papan skor usai membuat dua assist. Salah menjebol jala Krul pada menit ke-74 lewat tendangan melengkung dari tepi kotak penalti, setelah barisan belakang Norwich gagal menyapu bola korner.

Skor 3-0 bertahan hingga laga usai dan Salah mencatatkan rekor baru di Premier League, selalu mencetak gol di lima partai pekan pertama beruntun. Sebelum ini, Salah melakukannya di musim 2017, 2018, 2019, dan 2020.

Ada total delapan gol dibuat Salah selama periode tersebut. Ketajaman ini membuktikan betapa pentingnya Salah untuk Liverpool. Top sekali!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait