Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtrending

Modal Lapor Netizen, Seorang Kakak Temukan Adiknya Usai 5 Tahun Terpisah

Indi Lusiani,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Modal Lapor Netizen, Seorang Kakak Temukan Adiknya Usai 5 Tahun Terpisah
Image: Twitter @arllnath

JakartaThe Power of Sosmed kali ini benar-benar terjadi. Media sosial Twitter tengah heboh oleh kabar seorang kakak dengan menemukan sang adik yang hilang 5 tahun lalu dengan bantuan netizen.

Dalam thread-nya yang diposting pada Selasa (12/10/2021), pemilik akun @arllnath menerangkan kalau ia dan keluarga sudah melakukan berbagai cara untuk menemukan adiknya yang menghilang sejak 2015/2016.

Tak hanya itu, ia juga sempat meminta bantuan polisi namun hasilnya tetap nihil. Hingga akhirnya akun @arllnath ini mengaku sudah menyerah untuk mencari adiknya yang tak kunjung ketemu.

“TWITTER PLEASE DO YOUR MAGIC!!! disini gua mau coba cari adik gua yang hilang beberapa tahun. Terakhir ada di rumah itu sekitar 2015-2016. Kita udah coba cari kemana-mana, bahkan udah lapor polisi juga, tapi tetep g ada hasilnya. Sebenarnya jg kita udah nyerah,” tulis akun @arllnath dikutip Urbanasia, Jumat (15/10/2021).

Dalam cuitannya, wanita itu menuturkan bahwa sang adik bernama Yehezkiel Freddy Paulus atau biasa dipanggil Eskil mengalami kondisi tunawicara. Dia juga menambahkan bahwa kemungkinan sang adik kini telah berumur 13 hingga 14 tahun.

“Dia tunawicara. Namanya Yehezkiel, biasa dipanggil Eskil. Tolong siapapun yang pernah liat dia atau tau keberadaan nya bisa dm gua :) sebelum nya makasih banyak,” sambungnya.

Tak lama kemudian, keajaiban pun datang. Akun Twitter sebuah panti asuhan PSBG Belaian Kasih @Binagrahita_DKI membalas cuitan tersebut dengan mengunggah foto sosok anak yang diduga adik dari pemilik akun @arllnath.

Panti Asuhan itu pun langsung meminta kontak yang bisa dihubungi dan pemilik akun @arllnath juga mengakui bahwa itu adalah adiknya yang hilang 5 tahun lalu.

“Ada no contact yg bisa dihubungi?” balas akun PSBG Belaian Kasih.

Akhirnya, pemilik akun @arllnath pun mengaku bahagia, dan terharu luar biasa. Ia tak pernah menyangka jika lokasi adiknya bisa diketahui dalam waktu sekiranya 24 jam dengan modal lapor netizen.

Lalu pada Kamis (14/10/2021), @arllnath kembali menceritakan bahwa ia telah berhasil menemukan adiknya. “Thx God, I found it,” tulisnya.

Hal ini tentunya menuai reaksi dan komentar dari netizen. “Ya ampun ikutan seneng. Selamat berkumpul kembali ya, sehat selalu, bahagia selalu adiknya,” balas salah satu netizen.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait