menu
user

Jakarta - Sebuah momen haru saat sepasang suami istri lanjut usia yang dipertemukan kembali untuk berbagi pelukan pertama setelah berpisah selama berbulan-bulan sejak dimulainya pandemi virus corona (COVID-19).

Melansir Daily Mail, Jumat (4/12/2020), momen emosional antara Bob Underhill (84) dan Patricia (82) terjadi di sebuah panti jompo tempat mereka dirawat karena penyakit Alzheimernya.

Saat pertama kali dipertemukan, Bob terlihat menghampiri sang istri, meremas tangannya sambil terus menatap matanya.

Keduanya juga terlihat berbagi ciuman manis dengan tetap mengenakan masker dan sarung tangan. 

Bob akhirnya bisa mencium Patricia setelah pembatasan COVID-19 yang memisahkan mereka sejak Maret lalu akhirnya dicabut.

1607060818-Bob-Underhill-(84)-dan-Patricia-(82).jpgSumber: Daily Mail

Selain Bob dan Patricia, momen emosional juga terjadi pada Audrey Abram (90) yang langsung bangkit dari kursinya untuk memeluk putrinya Shelley Anderon.

Shelley (58) mengatakan, perpisahan selama berbulan-bulan dari ibunya membuatnya merasakan rindu yang teramat dalam. Perasan rindunya itu pun sudah tak terbendung lagi.

Menurut Shelley, mereka harus terpisah karena ibunya mengidap demensia sehingga tidak aman jika hanya berada di rumah saja.

"Dia (Audrey) baru berada di panti jompo Natal lalu setelah kami merawatnya di rumah selama tiga tahun, tapi rumah mulai tidak aman," katanya.

Keluarga dan petugas perawatan yang melihat pun meneteskan air mata kegembiraan saat mereka berpelukan untuk pertama kalinya sejak awal pandemi COVID-19.

Momen emosional tersebut terjadi beberapa jam setelah menteri mengumumkan langkah-langkah yang dilakukan untuk membuka kembali panti jompo bagi keluarganya pada, Selasa (1/12/2020).

Di bawah pedoman ketat, para penghuni panti jompo bisa dikunjungi dua orang yang dicintai untuk melihat mereka setiap dua kali seminggu.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh NowThis (@nowthisnews)

Komentar
paper plane