Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URoto

MotoGP Inggris 2021: Quartararo Makin di Depan, Aprilia Bikin Sejarah

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
MotoGP Inggris 2021: Quartararo Makin di Depan, Aprilia Bikin Sejarah
Image: Fabio Quartararo semakin terdepan di klasemen MotoGP 2021. (Twitter @YamahaMotoGP)

Silverstone - Fabio Quartararo mengukuhkan posisinya di puncak klasemen MotoGP 2021 usai menang di Inggris. Aprilia bikin sejarah pada balapan ini. Wow!

Quartararo memang tidak meraih pole pada balapan di sirkuit Silverstone, Minggu (29/8/2021), karena cuma start ketiga. Dia kalah cepat dari rider Honda Pol Espargaro yang meraih pole.

Pol bahkan ngacir sedari start dan Quartararo tetap menjaga jarak. Baru lap pertama sudah terjadi insiden di tikungan sembilan saat Marc Marquez menyenggol Jorge Martin sehingga keduanya crash dan gagal melanjutkan balapan.

Memasuki lap keempat, Quartararo mampu naik ke posisi kedua melewati Aleix Espargaro dan membuntuti Pol. Kemudian dia berhasil menguasai posisi terdepan sedari lap keempat tanpa tersentuh sama sekali.

Sementara persaingan ketat terjadi untuk perebutan dua posisi terakhir di podium. Aleix dan Pol sempat kejar-kejaran, tapi ada Joan Mir serta Alex Rins yang juga meramaikan.

Jack Miller juga tak mau kalah. Valentino Rossi yang sempat berada di posisi keenam malah melorot terus karena masalah mesin dan terlempar ke posisi ke-16 pada lap ke-14.

Quartararo sepertinya tak tertahankan lagi untuk memenangi balapan tersebut. Alex Rins mampu naik ke posisi kedua menyalip Aleix untuk mengunci podium runner-up.

Sempat terjadi salip-salipan antara Aleix dan Miller jelang garis finis untuk berebut posisi ketiga. Sampai akhirnya Aleix berhasil mengunci podium ketiga yang merupakan podium pertama Aprilia di ajang MotoGP.

Quartararo yang menang mampu mengukuhkan posisi di puncak klasemen dengan 206 poin, unggul 65 angka dari Joan Mir yang naik ke posisi kedua usai finis 10 besar.

Di posisi ketiga ada Johann Zarco yang punya 137 poin disusul Francesco Bagnaia dengan 136 poin dan Miller dengan 118 poin di posisi kelima. Akankah Quartararo bisa diadang?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait