Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

MotoGP Malaysia Batal Dihelat, Diganti San Marino

Rezki Maulana,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
MotoGP Malaysia Batal Dihelat, Diganti San Marino
Image: MotoGP Malaysia 2021 dibatalkan (Twitter @sepangracing)

Kuala Lumpur - MotoGP Malaysia 2021 dibatalkan untuk dua musim beruntun. Sebagai penggantinya, sudah ditunjuk MotoGP San Marino.

MotoGP Malaysia yang jadi seri ke-16 sejatinya dihelat pada 24 Oktober 2021. Sayangnya, pandemi virus corona masih terbilang di negara tersebut, terkhusus di kawasan Asia Tenggara.

Maka dari itu, pemerintah Malaysia merasa tidak mungkin balapan dihelat di kondisi seperti sekarang dan fokus negara sedang tertuju pada pemulihan pandemi.

Setelah berbicara dengan pengelola sirkuit Sepang, FIM, IRTA dan Dorna Sport akhirnya sepakat untuk membatalkan MotoGP Malaysia 2021. Ini jadi seri MotoGP keempat di Asia-Australia yang dibatalkan tahun ini.

Sebelum Malaysia, ada Thailand, Australia, dan Jepang karena persoalan serupa. Malaysia sendiri sudah absen dua musim terakhir menggelar balapan MotoGP.

FIM, IRTA, dan Dorna Sport dengan penuh penyesalan mengumumkan pembatalan dari MotoGP Malaysia, yang direncanakan akan berlangsung di Sirkuit Sepang pada 22-24 Oktober. Pandemi COVID-19 yang masih terjadi dan pembatasan masuk ke Malaysia menjadi alasan pembatalan itu," kata pernyataan resmi Dorna.

"Kejuaraan MotoGP tak sabar untuk kembali ke Sepang pada 2022 untuk membalap di hadapan penggemar dari Malaysia yang berdedikasi."

"FIM, IRTA dan Dorna Sport mengumumkan konfirmasi bahwa MotoGP akan kembali ke Misano, Sirkuit Marco Simoncelli dari 22-24 Oktober, jadwal yang sebelumnya untuk MotoGP Malaysia, untuk Grandprix kedua di trek Italia yang klasik. Nama dari event ini akan diumumkan segera."

"Jadwal untuk MotoGP San Marino d Rimini tak berubah."

Sebagai penggantinya, Dorna langsung menunjuk San Marino untuk menghelat balapan ke-16 musim ini, masih di tanggal yang sama. Malaysia jadi balapan kelima yang dibatalkan musim ini.

Fabio Quartararo dari Monster Yamaha masih memimpin klasemen MotoGP dengan 181 poin, unggul 47 poin dari Francesco Bagnaia.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait