Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtrending

MUA Ini Make Over Wanita ODGJ Bak Princess, Netizen Malah Debat

Shelly Lisdya,
24 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
MUA Ini Make Over Wanita ODGJ Bak Princess, Netizen Malah Debat
Image: MUA make over penampilan wanita ODGJ. Sumber: TikTok @ariizam

Jakarta - Seorang make up artist atau MUA mendadak menjadi perdebatan netizen lantaran membuat konten merias orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) bak princess.

Mulanya, pengguna TikTok @ariizam, mengunggah video dirinya bertemu dengan wanita ODGJ yang mengenakan baju oranye. Dalam video itu dituliskan caption "Make over ODGJ jadi princess," tulis MUA dikutip Urbanasia, Rabu (29/9/2021).

MUA itu kemudian membujuk wanita yang membawa karung dan mengenakan pakaian robek. Tampak pula MUA berlari menghampiri wanita tersebut. Ia menyampaikan niat ingin merias wajahnya. 

Dengan rayuan sang MUA, wanita yang ia sebut ODGJ itu kemudian di bawa ke ruangan rias milik sang MUA. Meskipun wanita itu sedikit enggan, namun ketika MUA mulai memoles dengan riasan, wanita itu diam.

MUA pun mulai merias sosok yang disebut ODGJ itu dengan profesional dan memilih riasan natural. Sang MUA pun mulai memilih warna lipstik berwarna nude.

Setelah riasan selesai, MUA langsung memasangkan softlens berwarna biru cerah di mata wanita tersebut. Terakhir, MUA mengenakan baju khas Timur Tengah. Wanita itu berubah menjadi cantik bak model.

Namun, bukannya memuji sang MUA, netizen malah berdebat di kolom komentar. Warganet rupanya tidak benar-benar percaya jika wanita itu merupakan seorang ODGJ.

"ODGJ kok pinter pose gitu," tulis netizen.

"Walaupun settingan, tapi hasil make up bagus," puji netizen.

"Kasihan mbaknya, orang waras dibilang ODGJ. Super banget," lanjut lainnya.

"Mau ODGJ asli atau palsu, dari video ini kita diajarkan untuk membantu sesama, tanpa memandang fisik. Positif thinking," pesan warganet.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait