beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Mural 'God of War Ragnarok' Sepanjang 12 Meter Hiasi Kota Tua Jakarta

Shelly Lisdya,
10 November 2022 19.00.47 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mural 'God of War Ragnarok' Sepanjang 12 Meter Hiasi Kota Tua Jakarta
Image: Para penyelenggara kegiatan mural bertema God of War Ragnarok. (ANTARA)

Jakarta - Jakarta Experience Board (JXB) bersama Sony Interactive Entertainment Singapore (PlayStation) dan Disparekraf DKI Jakarta serta UPK Kota Tua menghadirkan mural sepanjang 12 meter bertemakan 'God Of War Ragnarök' mulai 8 sampai 14 November 2022.

Kegiatan mural sepanjang 12 meter itu merupakan kolaborasi yang unik dengan memadukan unsur jelajah kota, aktivitas anak muda dan tren global, degan diharapkan memberikan pengalaman baru di kawasan Kota Tua seraya mendekatkan euforia peluncuran terbaru game 'God of War Ragnarök' di Indonesia.

"Aktivasi ruang publik kali ini menggabungkan unsur jelajah kota, aktivasi anak muda dan tren global. Diharapkan kegiatan ini memberikan nuansa baru di Kota Tua," ungkap Direktur Utama JXB, Novita Dewi, dikutip dari Antara, Rabu (9/11/2022).

Novita Dewi mengatakan, pihaknya berharap dengan adanya kolaborasi ini akan dapat membawa kesadaran masyarakat muda untuk mengunjungi lokasi wisata yang baru saja di renovasi. Sehingga, tidak hanya orang tua yang berwisata, melainkan muda-mudi juga akan akrab dengan lokasi yang penuh sejarah.

"Kami ingin menyampaikan pesan bahwa Kota Tua itu tidak hanya untuk orang tua, tapi anak-anak muda juga berhak untuk mengunjungi lokasi ini, dan kolaborasi ini sangat cocok untuk menarik perhatian generasi muda datang ke lokasi ini," kata dia.

Semetara itu, Kepala Disparekraf Provinsi DKI Jakarta, Andhika Permata mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendukung dan memberikan ruang bagi para pelaku industri kreatif untuk ikut serta memanfaatkan ruang publik di Batavia Kota Tua.

"Belakangan ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang giat membangun dan merevitalisasi ruang publik yang ada, salah satunya Kawasan Batavia Kota tua sebagai ruang interaksi antar individu atau komunitas untuk berbagai tujuan. Kolaborasi dengan PlayStation dan Jakarta Experience Board adalah satu upaya untuk mempercantik ibu kota dan meningkatkan daya tarik masyarakat untuk dapat mengeksplorasi wajah baru Batavia Kota Tua," kata dia.

"Saya harap ke depannya kolaborasi serupa dapat terus kita lakukan. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memiliki berbagai ruang publik yang bisa dimanfaatkan bagi para pelaku kreatif untuk memamerkan karya-karyanya," lanjutnya

Mural sepanjang 12 meter ini terpasang di Plaza Fatahillah dan melibatkan seniman berbakat, Cep Toha dari komunitas seni IMural yang menggambarkan dua karakter utama 'God of War Ragnarök', yaitu Kratos dan Atreus saat berperang melawan Thor dalam perjalanan mereka melewati Sembilan Alam.

Kegiatan tersebut juga akan melibatkan generasi muda yang akan diajak untuk mengeksplorasi kawasan Kota Tua melalui kegiatan Jelajah sembilan Sudut Kota Tua, sebuah kegiatan yang terinspirasi dari konsep sembilan Alam dalam kisah 'God of War Ragnarök'.

Untuk berpartisipasi dalam Jelajah sembilan Sudut Kota Tua, masyarakat dapat mengunjungi totem informasi yang ada pada mural 'God of War Ragnarök', totem di Bike Lounge Sudirman dan totem di Spot Budaya Taman Dukuh Atas, Sudirman.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait