beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Musisi Jazz Idang Rasjidi Meninggal Dunia

Shelly Lisdya,
9 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Musisi Jazz Idang Rasjidi Meninggal Dunia
Image: Idang Rasjidi (Twitter/@idangrasjidi)

Jakarta - Musisi jazz Idang Rasjidi meninggal dunia di usia 63 tahun pada Sabtu (4/12/2021) pukul 23.35 di RS Azra Bogor.

Kabar tersebut diungkap oleh sang anak Shadu Rasjidi dalam akun Instagram. Shadu merupakan bassis dari grup musik Deadsquad.

"Innalillahi wa inailaihi rajiun, telah meninggal dunia Ayahanda kami tercinta Chaidar Idang Rasjidi, pukul 23.35 di RS Azra Bogor," ujar Shadu dikutip Urbanasia, Minggu (5/12/2021).

Shadu pun meminta doa kepada masyarakat agar mendiang ayahnya mendapatkan tempat terbaik dan dimaafkan segala kesalahannya.

"Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau semasa hidup dan mohon doa agar mendapatkan tempat yang terbaik disisi Allah. Amin.. selamat jalan pah," kata Shadu.

Sebelumnya, Idang Rasjidi sempat dirawat di rumah sakit, lantaran disebut memiliki sejumlah penyakit seperti diabetes, asam urat, hingga ginjal.

Lahir pada 26 April 1958 di Pangkal Pinang, Idang Rasjidi merupakan seorang musisi jazz yang dikenal dengan permainan pianonya.

Memulai karier di tahun 1980-an, Idang memiliki sejumlah grup musik, bersama Indra Lesmana, Idang mendirikan Reformation Jazz.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait