menu
user
URstyle

Nasi Pecel Yu Gembrot, Pecel Madiun Legendaris Sejak 1942

Nivita Saldyni,
22 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Nasi Pecel Yu Gembrot, Pecel Madiun Legendaris Sejak 1942
Image: Pecel Yu Gembrot. (Instagram @yu_gembrot)

Madiun - Bicara soal nasi pecel, tentu tak bisa lepas dari Kota Pecel, Madiun. Kalau berkunjung ke Madiun, Urbanreaders bakal menemukan banyak warung makan yang menawarkan pecel sebagai menu andalan. Salah satu yang legendaris adalah Nasi Pecel Yu Gembrot.

Yap, Nasi Pecel Yu Gembrot ini cukup populer di Madiun. Apalagi mereka sudah eksis sebelum Indonesia merdeka loh. Tepatnya sejak tahun 1942 silam. 

Awalnya nasi pecel ini dijual secara keliling, namun kemudian mulai 1974 mereka membuka kedai pertamanya di Pasar Besi, Madiun.

Nah keunikan dari Nasi Pecel Yu Gembrot adalah penyajiannya. Kamu bisa menikmati sensasi makan pecel di atas daun pisang yang dipincuk sebagai piring atau alasnya. 

Tak ketinggalan, sambal pecel mereka juga istimewa karena diolah dari bahan-bahan berkualitas. Rasa pedas dan gurihnya juga pas banget.

Seporsi nasi pecel di sini berisi nasi, sayur-sayuran, lamtoro, lauk, siraman sambel pecel, dan terakhir peyek. Lauknya pun cukup beragam loh, mulai dari ayam, empal sapi, lidah sapi, telur, tempe, dan banyak lagi lainnya. 

1616381984-Pecel-Yu-Gembrot-2.JPGSumber: Pecel Yu Gembrot. (Instagram @yu_gembrot)

Harganya pun cukup terjangkau guys mulai Rp 16 ribu aja untuk nasi pecelnya. Sementara lauknya dijual dengan harga Rp 3 ribu - Rp 15 ribu.

Kenikmatan dan rasa asli pecel khas Madiun yang ditawarkan warung ini telah menarik pecinta dari berbagai kalangan di seluruh penjuru negeri. 

Buktinya bukan cuma para artis, bahkan para pejabat juga sudah pernah mencicipinya loh. Mulai dari Presiden Joko Widodo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya, hingga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Kabar bahagianya, kamu tak perlu jauh-jauh ke Madiun untuk mencicipi Nasi Pecel Yu Gembrot, sebab warung ini bisa kamu temukan di berbagai kota. Mulai dari Madiun, Surabaya, Gresik, Yogyakarta, dan Jakarta.

Berikut warung pusat dan cabang resmi Nasi Pecel Yu Gembrot :
1. Pasar Besi, Madiun
2. JI. Dr. Ir. H. Soekarno No. 15, Surabaya
3. JI. Kaliurang KM. 9.3, Yogyakarta
4. Ruko Diamond No. 80, Gading Serpong
5. Rest Area 726 B.

Tertarik untuk mencicipi Pecel Yu Gembrot untuk sarapan atau makan siang hari ini? Yuk langsung aja ke Warung Nasi Yu Gembrot terdekat di kota kamu!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait