menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Lezatnya Gudeg Pecel, Perpaduan Kuliner Unik dari Jember

Nivita Saldyni,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Lezatnya Gudeg Pecel, Perpaduan Kuliner Unik dari Jember
Image: Gudeg Pecel Bu Har. (Instagram @kokobuncit)

Jember - Gudeg selalu identik dengan Yogyakarta, sementara pecel adalah kuliner yang populer dari Jawa Timur. Tapi, tahukah kamu kalau ternyata keduanya bisa jadi 'pasangan' yang serasi?

Dilansir Instagram Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dua kuliner khas dari daerah yang berbeda ini disatukan dan jadi makanan yang lezat dan populer di Kabupaten Jember, guys.

Perpaduan antara manisnya Gudeg dan pedas gurih Pecel ini bisa kamu nikmati lewat seporsi Gudeg Pecel.

Sepiring Gudeg Pecel biasanya berisi nasi, sayur nangka, krecek, telur, kacang panjang dan tauge yang disiram bumbu pecel.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan lauk lainnya seperti ayam, tempe, bakwan jagung, pindang, dan banyak lagi pilihan lainnya. Jangan lupa, minta peyek kacangnya juga guys!

Nah di Jember sendiri warung yang menawarkan menu ini ada banyak. Namun salah satu warung Gudeg Pecel legendaris di Jember adalah 'Gudeg Lumintu'.

Warung yang berdiri sejak tahun 1980-an ini menjadikan menu nasi campur gudeg dan pecel jadi andalannya. Tapi kalau ingin menikmati dua kuliner ini secara terpisah juga bisa kok.

Warung yang terletak di Jalan Kertanegara No. 33 Jember ini buka setiap pukul 06.00 - 14.00 WIB. Warung ini libur alias tutup setiap hari Sabtu ya guys.

Buat Urbanreaders di Surabaya dan sekitarnya kamu gak perlu jauh-jauh ke Jember nih untuk mencicipi kuliner unik satu ini. Sebab di Surabaya juga banyak kok penjual yang menawarkan menu Gudeg Pecel.

Salah satu warung yang banyak direkomendasikan pecinta kuliner di Surabaya untuk mencicipi Gudeg Pecel adalah warung Gudeg Bu Har. Warung ini terletak di dua lokasi, yaitu Jalan Pasar Besar Wetan 3A dan Galaxy Mall 2 Lt. 3 Surabaya.

Warung Gudeg Bu Har ini buka setiap hari, guys. Untuk warung di Jalan Pasar Besar Wetan, warung buka mulai pukul 06.00 - 15.30 WIB. Sementara untuk di Galaxy Mall buka sesuai jam buka mall.

Gimana Urbanreaders, udah siap cobain sensasi makan Gudeg dan Pecel dalam satu piring belum?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait