beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URoto

Nasib Genesis Electrified G80 yang Dipakai Jokowi di KTT G20, Akan Dijual?

Griska Laras,
26 November 2022 22.05.40 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Nasib Genesis Electrified G80 yang Dipakai Jokowi di KTT G20, Akan Dijual?
Image: istimewa

Jakarta – Hyundai Motor Indonesia (HMDI) menjual menjual Ioniq 5 Long Race yang digunakan di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali. 

Sebanyak 262 unit mobil listrik tersebut sudah dikirim ke dealer dan dibanderol dengan harga normal, yakni 859 juta.

Di sisi lain, banyak yang penasaran dengan nasib dua model lain yang dibawa HMDI ke KTT G20, yakni Genesis Electrified G80 Special Edition Long Wheelbase dan Genesis Electrified Regular Standard Wheelbase. 

Bukan tanpa alasan, kedua model mobil listrik premium ini dibuat khusus untuk acara KTT G20 Summit dan belum ada dimanapun. Jumlahnya pun sangat terbatas, yakni 44 unit untuk Genesis Electrified G80 Special Edition Long Wheelbase dan 87 unit Genesis Electrified Regular Standard Wheelbase. 

Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia, Astrid Wijana, mengatakan 131 unit Genesis masih 'disimpan' Hyundai Motor Indonesia. Belum ada keputusan apakah mobil tersebut akan dijual seperti Hyundai Ioniq 5. 

"Untuk Genesis memang peminatnya sangat tinggi, karena belum ada dimanapun. Saat ini masih dipegang HMID. Kami masih belum tahu akan dijual apa tidak," kata Head of Marketing Department PT Hyundai Indonesia Astrid Ariana Wijana di District 8, Jumat (25/11/2022).

Saat ini mereka masih menunggu keputusan dari pihak Genesis, sebab Hyundai dan Genesis adalah entitas yang berbeda.

“Saat ini untuk dipamerkan dulu karena kita perlu menunggu pihak Genesis yang mengeluarkan pernyataan karena Hyundai dan Genesis adalah dua brand yang berbeda walaupun berada di dalam grup yang sama," jelas Astrid.

Sebagaimana diketahui, Genesis Electrified G80 Special Edition Long Wheelbase merupakan model paling eksklusif yang dipakai kepala negara di KTT G20, termasuk Presiden Joko Widodo. 

Sementara Genesis Electrified Regular Standard Wheelbase digunakan oleh para delegasi sekelas menteri.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait