Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Natal Kerajaan Inggris: Ratu Kenang Mendiang Suami, Kate Middleton Main Piano

Elga Nurmutia,
28 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Natal Kerajaan Inggris: Ratu Kenang Mendiang Suami, Kate Middleton Main Piano
Image: Kate Middleton bermain piano di kebaktian natal (Foto: Instagram/@dukeandduchessofcambridge)

Jakarta - Ratu Elizabeth II diperkirakan akan menyampaikan pesan Hari Natal yang bersifat pribadi pada tahun ini setelah Buckingham Palace merilis foto dirinya dan mendiang suaminya Pangeran Philip, yang meninggal awal tahun ini.

Dalam foto tersebut, terlihat Ratu Elizabeth II dan suaminya sedang bergandengan tangan dalam bingkai berrwarna putih.

Tahun ini menjadi natal pertama Ratu tanpa kehadiran Pangeran Philip, yang meninggal pada bulan April lalu, dua bulan sebelum ulang tahun di usia ke-100. Pembatasan yang terjadi karena virus corona pada saat pemakaman, membuat Elizabeth duduk seorang diri.

1640422089-ratu-elizabeth-ii.jpgSumber: Ratu Elizabeth II saat rekaman pidato natal tahun ini (Foto: Victoria Jones/Pool via AP)

Sementara itu, pesan hari Natal yang disiarkan televisi merupakan sebuah tradisi di Inggris, momen ketika raja merenungkan makna liburan dan tantangan yang dihadapi negara.

Pada saat merekam pesan tahun ini, Ratu Elizabeth II nampak mengenakan gaun shift wol timbul berwarna merah Natal yang dibuat oleh desainer asal Inggris, Angela Kelly. Selain itu, terlihat ada pohon Natal yang bersinar cahaya di belakangnya.

Sebelumnya, pada tahun lalu sang ratu menggunakan kesempatan itu untuk menyampaikan pesan harapan dalam kondisi pandemi COVID-19 dan juga memuji ‘semangat gigih’ bagi para ilmuwan, tenaga darurat, dan lainnya yang telah bangkit menghadapi tantangan yang terjadi karena COVID-19.

Bukan hanya Ratu Elizabeth yang disorot pada Natal 2021 ini, anggota kerajaan lain yaitu istri Pangeran William, Kate Middleton juga turut memainkan piano untuk penampilan publik pertamanya saat Natal.

Kate Middleton menghadirkan permainan piano membawakan layanan lagu Natal. Ia juga ditemani oleh seorang penyanyi bernama Tom Walker.

Penampilan itu dinilai jadi kejutan yang menyenangkan selama siaran layanan lagu Natal. Debut suksesnya itu diunggah akun Instagram @dukeandduchessofcambridge, Kate nampak bermain piano dan ada penyanyi Tom Walker, yang membawakan lagu ‘For They Who Can't Be Here’ dalam acara tersebut.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Duke and Duchess of Cambridge (@dukeandduchessofcambridge)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait