menu
user
URsport

NBA All Star 2021: Tim LeBron kalahkan Tim Durant!

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
NBA All Star 2021: Tim LeBron kalahkan Tim Durant!
Image: Tim LeBron menangi NBA All Star 2021. (twitter @NBA)

Atlanta - NBA All Star 2021 sudah selesai. Pemenangnya adalah tim LeBron James yang mengalahkan tim Kevin durang 170-150. Top!

NBA All Star tahun ini dihelat di State Farm Arena, Atlanta, Senin (8/3/2021) pagi WIB, dengan format berbeda. Dihelat seharian penuh, tak cuma pertandingan All Star tapi juga contest challenge seperti three point, skill challenge, dan slam dunk contest.

Three point dan slam dunk contest dihelat saat jeda babak. Ini dilakukan karena adanya pandemi virus corona, sehingga menekan angka penyebaran seminiminal mungkin selama All Star Weekend.

Puncak acara terbilang kurang lengkap karena Kevin Durant justru absen karena cedera engkel. Meski demikian, tim Durant mampu membuat tim LeBron kerepotan.

Pada kuarter pertama, tim LeBron cuma unggul 40-38. Lalu di awal kuarter kedua, duel sengit tetap terjadi ketika tim LeBron sempat unggul 73-72.

Tapi, setelah itu tim LeBron tancap gas untuk kemudian unggul 100-80 di akhir kuarter kedua. Di kuarter ketiga, tim Durant masih coba memangkas skor meski tetap kalah 125-146.

Nah, di kuarter keempat, NBA All Star tidak menggunakan waktu melainkan target 24 poin untuk menghormati mendiang Kobe Bryant. Tim LeBron akhirnya menutup gim dengan 170 poin dan mampu menahan perolehan angka tim Durant di 150.

Tiga poin Damian Lillard dari tengah lapangan menutup pertandingan sekaligus memastikan kemenangan tim LeBron.

Giannis Antetokounmpo menjadi MVP All Star karena mampu menorehkan 35 poin. Dia berhasil menuntaskan field goal 100 persen, karena 16 tembakannya masuk, tiga di antaranya adalah three point.

Sementara itu, untuk Slam Dunk Contest dimenangi pemain Portland Trail Blazers Anfernee Simons yang mengalahkan Cassius Stanley dari Indiana Pacers dan Obi Toppin dari New York Knicks.

Sementara itu, three point contest dimenangi point guard Golden State Warriors Stephen Curry yang meraih 28 poin, unggul satu angka atas Mike Conley.

Untuk skil challenge, Domantas Sabonis dari Pacers mengalahkan Julius Randle di babak pertama, Luka Doncic di babak kedua, dan Nikola Vucevic di final.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait