menu
user
URsport

Netizen Indonesia Serang Instagram BWF, Jadi Trending di Twitter

Kintan Lestari,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Netizen Indonesia Serang Instagram BWF, Jadi Trending di Twitter
Image: Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin. (Instagram @bwf.official)

Jakarta - Tim pebulutangkis Indonesia dipaksa mundur dari ajang All England Open 2021.

Penyebabnya karena tim Indonesia dilaporkan berada satu pesawat dengan penumpang yang positif COVID-19 pada Sabtu (13/3/2021) di pesawat Turkish Airlines.

Karena kontak dengan pasien positif COVID-19, sesuai dengan aturan Pemerintah Inggris orang-orang di pesawat itu harus dikarantina selama 10 hari. Maka dari itu, kontingen Indonesia diharuskan mundur dari turnamen.

Pihak Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pun kaget dengan keputusan tersebut. 

Mereka mencoba lobi-lobi dengan panitia dari Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). Sayang pihak BWF tak bisa berbuat banyak karena keputusan tersebut berasal dari pemerintah Inggris.

Mendengar apa yang terjadi pada atlet bulu tangkis Indonesia, netizen Indonesia pun berang dibuatnya. Mereka langsung 'menyerang' akun Instagram BWF, meski PBSI sudah menyatakan ini bukan kesalahan mutlak BWF. 

Dari pantauan Urbanasia, tiga postingan terbaru BWF pun mendapat puluhan ribu komentar dari netizen Tanah Air. Mereka menuding BWF tidak bersikap adil pada tim Indonesia.

1616055199-ig-bwf.jpgSumber: Akun Instagram BWF diserang netizen Indonesia. (Tangkapan layar Instagram @bwf.official)

"UNFAIR!!!!," komentar netizen Indonesia di Instagram resmi BWF. 

"why indonesia banned from all england ? Because in the plane are 1 person positive covid ? But all crew and player test covid has negative before play. And then coach denmark positive covid still play ? He contact with crew and player. Unfair #JUSTICEFORINDONESIA," komentar yang lainnya.

"@bwf.official ada atlet dari Turki satu pesawat kenapa tdk WO," komentar netizen lainnya.

1616055209-komentarnetizen1.jpgSumber: Tangkapan layar komentar netizen Indonesia di Instagram resmi BWF. (Instagram @bwf.official)

1616055218-komentarnetizen2.jpgSumber: Tangkapan layar komentar netizen Indonesia di Instagram resmi BWF. (Instagram @bwf.official)

Karena respons netizen Tanah Air, akun Instagram BWF pun membatasi komentar yang masuk ke akun mereka.

Di Twitter, kata 'Netizen Indonesia' pun jadi trending topic di Twitter. Banyak yang bercanda kalau BWF akan menyusul Dayana dan Microsoft yang sampai menutup kolom komentar Instagram mereka karena serangan netizen Tanah Air. 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait