beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Amankan Proses Autopsi Ulang Brigadir J, Polda Jambi Turunkan 358 Personel

Nivita Saldyni, 26 Juli 2022 23.03.34
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Amankan Proses Autopsi Ulang Brigadir J, Polda Jambi Turunkan 358 Personel
Image: Makam Brigadir J (Foto: NTMC Polri).

Jakarta - Autopsi ulang Brigadir Novriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J yang tewas dalam insiden polisi tembak polisi di rumah dinas Kadiv Propam non aktif Irjen Pol Ferdy Sambo bakal digelar besok, Rabu (27/7/2022). Polda Jambi pun mengerahkan 358 personel kepolisian untuk mengamankan proses tersebut.

Karo Ops Polda Jambi, Kombes Feri Handoko Soenarso menyebut ratusan personel ini terdiri dari anggota Polres Muaro Jambi dan Polda Jambi. Rencananya personel gabungan itu bakal disebar ke sejumlah titik, khususnya jalur lalu lintas.

"Prinsipnya pengamanan itu dilakukan dari Polres Muaro Jambi. Namun kami beri penguatan perbantuan, baik dari pengamanan terbuka, tertutup dan sebagainya. Intinya kami back up dari Polres itu,” ujar Feri dalam keterangannya, Selasa (26/7/2022).

Feri menjelaskan, personel gabungan yang bakal melaksanakan pengamanan akan diberangkatkan secara berkala ke lokasi tempat autopsi ulang setelah mengikuti apel pagi. Namun dipastikan bakal ada sejumlah personel yang berjaga di makam Brigadir J yang bakal dibongkar.

“Intinya kami mengamankan, memfasilitasi kegiatan dari penyidik dari Bareskrim maupun kegiatan dari forensik kedokteran supaya berjalan lancar dan aman,” tegas Feri.

Selain lokasi pemakaman dan juga sejumlah titik lalu lintas, Feri menambahkan pihaknya juga bakal mengamankan rumah duka. Termasuk juga rumah sakit yang jadi lokasi autopsi ulang.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Feri, rencananya proses autopsi ulang Brigadir J bakal dimulai Rabu pagi dengan penggalian makam sekitar pukul 07.00 WIB atau 07.30 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan doa bersama sebelum jenazah diberangkatkan ke rumah sakit.

Nah proses autopsi sendiri rencananya akan dilakukan pukul 09.00 WIB. Namun Feri menyebut waktu pelaksanaan bisa berubah karena Polda Jambi masih memastikan jadwal dari pihak Forensik.

"Semuanya sudah kami persiapkan, buat teman-teman wartawan nanti yang bertugas meliput kami juga sudah siapkan tempatnya. Di situ bisa disesuaikan, baik di pemakaman maupun di rumah sakit," kata Feri.

"Nanti juga informasinya pak Kadiv Humas hadir, Insya Allah. Dan ini nanti memang lakukan press rilis. Sudah disiapkan juga bagi teman-teman wartawan yang akan mengambil gambar. Intinya bagi yang tidak berkepentingan jangan sampai mengganggu proses autopsi," pesannya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait