URnews

Bank Jago Gandeng ADVANCE.AI untuk Jamin Keamanan Data Nasabah

William Ciputra, Jumat, 1 September 2023 09.40 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bank Jago Gandeng ADVANCE.AI untuk Jamin Keamanan Data Nasabah
Image: Head of Consumer Business Customer Value Management Bank Jago Irene Santoso dan Country Manager ADVANCE.AI Ronald Molenaar. (Urbanasia)

Jakarta - Bank berbasis teknologi, PT Bank Jago Tbk, menjalin kerja sama dengan platform penyedia solusi verifikasi identitas digital, ADVANCE.AI. Kerja sama ini dilakukan untuk menjamin keamanan data dan meningkatkan pengalaman dalam pembukaan rekening nasabah.

Head of Consumer Business Costumer Value Management Bank Jago, Irene Santoso mengatakan, lanskap perbankan digital berkembang pesat dengan fokus yang mengarah pada kebutuhan generasi milenial dan generasi Z yang melek teknologi. 

Seiring dengan proses adopsi digital yang pesat, kata dia, kebutuhan menghadirkan pengalaman nasabah yang baik dengan tetap menjaga kepercayaan dan keamanan nasabah menjadi semakin penting.  

"Kami ingin menjadi bank berbasis teknologi yang kuat dan terintegrasi dalam ekosistem digital Indonesia guna memenuhi kebutuhan segmen pasar ritel, mass market, dan usaha kecil dan menengah," kata Irene Santoso, dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (30/8/2023).

"Kami bekerja sama dengan ADVANCE.AI, berkomitmen untuk senantiasa meningkatkan solusi keuangan yang berfokus pada kehidupan nasabah kami,” imbuhnya. 

Kerja sama ini dilakukan dengan menggunakan solusi electronic know your customer (eKYC) berbasis kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI).

1693535922-ADVANCE-AI-BANK-JAGo.jpeg Head of Consumer Business Customer Value Management Bank Jago Irene Santoso dan Country Manager ADVANCE.AI Ronald Molenaar. (Urbanasia)

Country Manager Indonesia ADVANCE.AI, Ronald Molenaar menjelaskan verifikasi identitas digital dan layanan pendaftaran nasabah dengan eKYC dapat dilakukan dengan aman, efisien, dan bebas hambatan serta memenuhi standar keamanan dan kepatuhan ketat. 

“Kemitraan kami dengan Bank Jago mencerminkan misi kami untuk memprioritaskan proses pendaftaran nasabah yang aman, terjamin, dan lancar, sehingga memungkinkan lembaga keuangan untuk tetap kompetitif,” kata Ronald.

ADVANCE.AI menawarkan solusi komprehensif yang secara signifikan dapat mendukung lembaga keuangan, seperti Bank Jago dalam mencapai kepatuhan terhadap peraturan dan mencegah upaya anti-pencucian uang.

ADVANCE.AI membantu verifikasi identitas, autentikasi dokumen identitas, memeriksa keberadaan individu, menandai individu yang terkena sanksi atau terdaftar dalam AML, mengidentifikasi individu dengan risiko kredit yang tinggi, dan masih banyak lagi.

Pemeriksaan ini akan memungkinkan bank dan lembaga keuangan untuk segera mengatasi potensi risiko selama proses penerimaan nasabah.

Sampai dengan kuartal II-2023, Bank Jago telah melayani total lebih dari 8,3 juta nasabah, termasuk 6,7 juta nasabah funding, melalui Aplikasi Jago.

Dengan memanfaatkan solusi dan teknologi eKYC yang canggih dan inovatif, bersama dengan ADVANCE.AI, Bank Jago telah membuka akses yang lebih luas terhadap layanan perbankan di seluruh Indonesia, meningkatkan kehidupan jutaan orang serta menjembatani kesenjangan inklusi keuangan untuk membantu membangun masyarakat yang lebih berdaya secara ekonomi.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait