URnews

Belajar Nyetir Mobil, Emak-emak Ini Malah Kecebur ke Anak Sungai Bengawan Solo

Tim Urbanasia, Jumat, 17 Maret 2023 12.07 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Belajar Nyetir Mobil, Emak-emak Ini Malah Kecebur ke Anak Sungai Bengawan Solo
Image: Proses evakuasi mobil yang nyemplung ke anak Sungai Bengawan Solo. (Instagram/@bpbdkotasolo)

Jakarta - Seorang ibu di Solo tercebur di arus Kali Anyar, anak Sungai Bengawan Solo saat tengah mengendarai mobilnya. Diduga korban tersebut tengah belajar menyetir mobil.

Peristiwa itu dialami wanita bernama Lestari pada hari Rabu (15/3/2023). Menurut keterangan Ketua Forum SAR Solo Slamet Mulyadi, insiden itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB berlokasi di RT 4 RW 23 Jebres, Solo.

Kala itu korban bersama mobil dengan plat nomor AD 1748 DH ini sempat terseret aliran sungai sejauh 400 meter, sebelum akhirnya dievakuasi oleh tim SAR Gabungan Kota Solo.

Lestari yang berhasil diselamatkan langsung dilarikan ke rumah sakiy. Sementara mobil berwarna putih yang terseret arus ratusan meter dievakuasi oleh tim SAR dan sejumlah anggota komunitas Indonesia Off-road Federation Solo.

Usai tim SAR gabungan bersusah payah mengevakuasi mobil, kendaraan itu akhirnya berhasil ditarik ke atas. Mobil Brio itu tampak ringsek di bagian bodi depan. 

Mulyadi mengatakan, saat latihan itu Lestari tidak sendirian, melainkan didampingi sang suami bernama Wisnu.

"Informasi awal, korban ini latihan nyetir, namanya Bu Lestari. Tadi saat nyetir didampingi Mas Wisnu. Jadi setelah mobil dikeluarkan oleh Mas Wisnu posisinya lurus. Kemudian gantian yang pegang setir Bu Lestari, terus nyelonong saja dan masuk Sungai," kata Mulyadi kepada wartawan dikutip Urbanasia, Jumat (17/3/2023).

Ketika mobil melaju kencang dan terperosok ke sungai hingga 8 meter, Wisnu berusaha untuk menyelamatkan diri dengan keluar dari kendaraan tersebut.

"Kalau suaminya bisa langsung naik. Sedangkan Bu Lestari dan mobilnya itu sempat terseret ratusan meter," pungkasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait