URnews

Belanja Online Makin Murah dengan 2 Fitur Baru dari Tokopedia

William Ciputra, Rabu, 22 November 2023 09.25 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Belanja Online Makin Murah dengan 2 Fitur Baru dari Tokopedia
Image: Peluncuran fitur baru Tokopedia dalam Virtual Media Briefing. (Istimewa)

Jakarta - Belanja online kini sudah menjadi alternatif berbelanja kebutuhan bagi masyarakat Indonesia. Selain praktis, hemat tenaga dan waktu, belanja online juga dipilih lantaran harga yang lebih murah.

Ternyata, kemudahan dan kemurahan itu terus ditingkatkan oleh salah satu e-commerce ternama tanah air, Tokopedia. Tokopedia baru saja meluncurkan dua fitur baru yaitu ‘Cari Sekaligus’ dan Buy More Save more’ yang membuat belanja online makin murah.

Fitur ‘Cari Sekaligus’ Tokopedia

1700619768-Foto-1---Fitur-Multiple-Product-Search-di-Tokopedia.jpg Fitur baru Tokopedia 'Cari Sekaligus'. (Istimewa)

Product Manager Senior Lead Tokopedia, Hefrian Syah menjelaskan, fitur ‘Cari Sekaligus’ memungkinkan masyarakat belanja online lebih hemat dari sisi waktu maupun ongkir.

“Lewat fitur ini, masyarakat bisa mencari lebih dari satu produk secara bersamaan, dan mendapatkan rekomendasi pilihan toko yang menjual semua produk tersebut secara sekaligus,” katanya dalam Virtual Media Briefing, Selasa (21/11/2023). 

Dengan demikian, pengguna bisa berbelanja online dengan menghemat waktu karena tidak perlu mencari secara manual, serta hemat ongkir karena hanya dikenakan dari satu toko saja. 

Menurut Hefrian, fitur ini dibuat saat tim Product menemukan adanya kebutuhan dari pembeli untuk menemukan satu toko yang menjual berbagai produk yang mereka butuhkan dalam satu waktu sekaligus. 

“Setelah melakukan riset dan memvalidasi kebutuhan ini, kami bersama tim Designer dan Engineer Tokopedia mulai mengembangkan fitur yang relevan,” katanya. 

Cara menggunakan fitur baru Tokopedia ‘Cari Sekaligus’ sangat mudah. Klik kolom pencarian pada halaman utama aplikasi Tokopedia, lalu ketik salah satu produk yang dicari.

Kemudian klik tanda + di ujung kanan. Setelah itu pembeli bisa menambahkan hingga dua produk lain yang dibutuhkan secara bersamaan. 

Klik ‘Cari’ dan Tokopedia akan merekomendasi pilihan toko yang menjual berbagai produk yang dicari secara sekaligus.

Fitur ‘Buy More Save More’

1700619798-Foto-2---Fitur-Buy-More-Save-More-di-Tokopedia.jpg Penampakan fitur baru Tokopedia 'Buy More Save More'. (Istimewa)

Selain itu, Tokopedia juga menghadirkan fitur ‘Buy More Save More’ atau ‘Beli Banyak Lebih Hemat’. Fitur ini memungkinkan masyarakat belanja online lebih terjangkau (affordable).

Masyarakat bisa membeli lebih banyak produk untuk mendapatkan diskon yang lebih besar atau keuntungan lain sesuai dengan ketentuan toko penjual. Contohnya, beli 2 diskon 10%, beli 3 diskon 20%, dan seterusnya.

Cara menggunakan fitur baru Tokopedia ‘Buy More Save More’ sangat mudah. Kamu perlu masuk ke halaman toko penjual yang mengadakan promosi ini, lalu scroll untuk cari dan masuk ke section ‘Buy More Save More’ di halaman utama toko. 

Setelah itu, pilih produk yang dibutuhkan. Makin banyak produk yang dipilih, maka makin besar diskon yang bisa didapatkan oleh pembeli.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait