URnews

Budi Arie Setiadi Sah Jadi Menkominfo, Ini Profilnya

Anna Safira, Senin, 17 Juli 2023 17.12 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Budi Arie Setiadi Sah Jadi Menkominfo, Ini Profilnya
Image: istimewa

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) untuk pengganti Johnny G Plate. Pelantikan yang digelar di Istana Negara pada Senin (17/7/2023) turut pula melantik Nezar Patria sebagai Wakil Menteri Kominfo.

Sosok Budi Arie tentunta sudah tidak asing. Dia adalah Wakil Menteri Desa PDTT (Wamendes) dan aktif sebagai Ketua Umum Projo, kelompok relawan terbesar pendukung Jokowi.

Budi Arie Setiadi lahir 20 April 1969 di Jakarta.  Budi Arie dikenal sangat aktif saat menjadi mahasiswa

Tercatat dia pernah jadi Ketua Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM ) FISIP UI 1994 dan Presidium Senat Mahasiswa UI (1994/1995). Budi pun mendirikan dan membina Forum Studi Mahasiswa (FSM ) UI dan juga Kelompok Pembela Mahasiswa (KPM ) UI.

Budi aktif di dunia jurnalistik. Dia pernah berkecimpung bidang pers kemahasiswaan dengan menjadi Redpel Majalah Suara Mahasiswa UI pada tahun 1993-1994.

Setelah sempat menjadi Ketua ILUNI UI Jakarta (1998-2001) dan mendirikan Gerakan Sarjana Jakarta (GSJ) dan Masyarakat Profesional Indonesia (MPI). Semasa gerakan reformasi mahasiswa UI pada tahun 1998, bersama aktivis mahasiswa dan alumni UI juga membidani lahirnya Keluarga Besar ( KB ) UI.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait