URnews

Bukan Cuma Financial Freedom, Warisan untuk Keluarga Tercinta Juga Perlu Disiapkan

William Ciputra, Jumat, 6 Oktober 2023 14.37 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bukan Cuma Financial Freedom, Warisan untuk Keluarga Tercinta Juga Perlu Disiapkan
Image: Peluncuran produk asuransi jiwa syariah tradisional, PRUAnugerah Syariah. (Urbanasia)

Jakarta - Perencanaan keuangan yang tepat ternyata tidak hanya penting bagi kamu yang menginginkan financial freedom. Tepat dalam merencanakan keuangan juga bisa mengantisipasi kondisi darurat, termasuk warisan bagi keluarga tercinta. 

Pakar Keuangan Rista Zwestika mengatakan, merencanakan keuangan bisa dimulai sedini mungkin tanpa harus menunggu mapan. Ia pun merekomendasikan produk asuransi jiwa bersifat Syariah yang menurutnya sangat bermanfaat. 

Menurut Rista, produk asuransi jiwa syariah merupakan instrumen investasi yang bisa membantu masyarakat untuk mengantisipasi serta meminimalisir dampak finansial dari berbagai risiko kehidupan. 

“Bahkan, dengan produk asuransi jiwa Syariah, masyarakat juga bisa menyiapkan dana warisan di masa depan untuk keluarga tercinta,” kata Rista dalam peluncuran PRUAnugerah Syariah, Rabu (4/10/2023). 

Apa yang disampaikan Rista ini tampaknya dipahami betul oleh PT Prudential Shariah Life Assurance (Prudential Syariah). Hal ini tercermin pada peluncuran produk asuransi jiwa syariah tradisional yaitu PRUAnugerah Syariah. 

Chief Financial Officer Prudential Syariah, Paul S Kartono menjelaskan, PRUAnugerah Syariah merupakan bentuk persiapan warisan bermakna bagi keluarga Indonesia. 

“PRUAnugerah Syariah hadir sebagai anugerah, khususnya bagi masyarakat yang berada dalam usia produktif, dalam menyiapkan warisan terbaik untuk keluarga tercintanya,” kata Paul dalam kesempatan yang sama. 

Produk ini menghadirkan inovasi Syariah pertama di Indonesia dengan manfaat Dana Usia Mapan yang diproyeksikan hingga 100% dari total kontribusi, yang akan dibayarkan sekaligus.

Selain itu, PRUAnugerah Syariah juga menjanjikan perlindungan yang akan terus berjalan seumur hidup, hingga usia 120 tahun.

Apa saja keunggulan PRUAnugerah Syariah?

1696577747-Pruanugerah-Syariah-2.jpg Peluncuran produk asuransi jiwa syariah tradisional, PRUAnugerah Syariah. (Urbanasia)

Setidaknya ada 8 keunggulan berupa anugerah yang ditawarkan oleh PRUAnugerah Syariah, yaitu:

  1. Manfaat Dana Usia Mapan yang diproyeksikan hingga 100% dari total kontribusi 
    yang akan dibayarkan sekaligus. 
  2. Perlindungan hingga usia 120 tahun meskipun Manfaat Dana Usia Mapan telah dibayarkan.
  3. Santunan Asuransi hingga 150% sejak awal kepesertaan. Manfaat ini dapat digunakan sebagai warisan jika terjadi risiko meninggal dunia.
  4. Santunan Meninggal Akibat Kecelakaan hingga 350%* jika terjadi kecelakaan dalam periode mudik lebaran idul fitri serta perjalanan ibadah umrah dan haji.
  5. Manfaat Bebas Kontribusi apabila Peserta Yang Diasuransikan terdiagnosis 1 dari 60 kondisi penyakit kritis sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku dalam polis.
  6. Fleksibilitas Pilihan Pembayaran dengan periode pembayaran 5, 10, atau 15 tahun, untuk mempersiapkan dana warisan dan bentuk perencanaan finansial jangka panjang dalam masa produktif.
  7. Hemat kontribusi hingga 50%.
  8. Tersedia Layanan Wakaf sehingga sebagian manfaat santunan asuransi dapat 
    diwakafkan.
Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait