URnews

Bus Jamaah Umrah Kecelakaan, 20 Orang Dikabarkan Meninggal Dunia

Urbanasia, Rabu, 29 Maret 2023 10.35 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bus Jamaah Umrah Kecelakaan, 20 Orang Dikabarkan Meninggal Dunia
Image: Tangkap layar video bus jamaah umrah yang mengalami kecelakaan. (Twitter/SoftWarNews)

Jakarta - Sebuah bus yang mengangkut jamaah umrah mengalami kecelakaan di barat daya Arab Saudi pada Senin (27/3/2023) lalu. Akibatnya, sebanyak 20 jamaah dilaporkan meninggal dunia. 

Melansir Aljazeera, Rabu (29/3/2023), kecelakaan maut itu terjadi di selatan Provinsi Asir yang berbatasan dengan Yaman. Bus nahas itu menabrak jembatan, terguling, lalu meledak. 

"Menurut informasi awal yang kami terima, jumlah kematian dalam kecelakaan ini mencapai 20 orang dan jumlah total luka-luka sekitar 29 orang," lapor media lokal Arab Saudi Al Ekhbariya.

Laporan itu juga menyebutkan kronologi kecelakaan maut tersebut. Awalnya, bus dilaporkan mengalami masalah pada rem, hingga menabrak jembatan.

Insiden ini menambah daftar kecelakaan rombongan umrah di Arab Saudi. Pada 2016, sebuah bus dengan trayek Makkah-Madinah mengalami kecelakan yang menewaskan 19 orang dan melukai 22 orang jamaah lainnya.

Lalu, pada 2018 ada empat jamaah haji asal Inggris tewas dan 12 orang lainnya mengalami luka-luka saat bus yang mereka tumpangi bertabrakan dengan truk tangki yang mengangkut bahan bakar.

Tak cuma itu, di tahun 2019 sebanyak 35 orang asing tewas dan empat orang lainnya mengalami luka-luka saat sebuah bus bertabrakan dengan kendaraan berat di sekitar kota Madinah.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait