URnews

Cara Baru Nikmati Produk Asuransi

William Ciputra, Rabu, 15 Mei 2024 19.36 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Cara Baru Nikmati Produk Asuransi
Image: Berbagai produk asuransi kini bisa dibeli di aplikasi Yup. (Istimewa)

Jakarta - Asuransi memiliki peran penting dalam memberikan jaminan perlindungan untuk diri sendiri, keluarga, maupun aset berharga yang dimiliki. Hanya saja, jangkauan asuransi kepada masyarakat masih tergolong rendah.

Menurut data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), tingkat penetrasi asuransi di Indonesia pada 2022 masih berada di level 2,75%. OJK bahkan harus meluncurkan Roadmap Perasuransian 2023-2027 untuk mendongkrak penetrasi asuransi di Indonesia.

Dalam rangka mendukung program tersebut, perusahaan fintech bayar nanti atau paylater, Yup menghadirkan produk asuransi di aplikasi mereka.

Terobosan ini bisa menjadi alternatif baru bagi masyarakat untuk membeli dan menikmati produk asuransi dengan mudah hanya melalui ponsel.

Dalam menghadirkan produk asuransi, Yup yang dioperasikan oleh PT Finture Tech Indonesia bekerja sama dengan PT Pialang Asuransi Indotekno atau yang dikenal dengan Indotekno.

“Kami sangat senang dan bangga bisa menjalin kerja sama dengan Indotekno dalam menyediakan berbagai produk asuransi di aplikasi Yup,” kata Head of PMO & Strategy Finture Group, Gandan Wiranegara, dikutip Rbau (15/5/2024). 

Berbagai produk asuransi yang tersedia di aplikasi Yup antara lain, asuransi Gadget, Perlindungan Layar, Kecelakaan Diri, Travel, Mobil, dan Sepeda Motor. 

Pengguna Yup bisa membeli premi asuransi dengan harga yang relatif terjangkau. Contohnya asuransi Kecelakaan Diri dapat dibeli dengan premi mulai dari Rp 5000 untuk manfaat perlindungan hingga Rp 10 juta.

Yup tidak hanya menyediakan produk asuransi saja. Pasalnya pengguna Yup juga bisa mendapatkan akses layanan bayar nanti dengan limit paylater hingga Rp 100 juta. 

Pilihan pembayaran yang fleksibel di antara lain bayar nanti 0% untuk 40 hari dan cicilan 3, 6, dan 12 bulan. Dengan begitu, membeli dan menikmati produk asuransi akan semakin mudah. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait