beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Jadwal dan Agenda Sidang Ferdy Sambo Dkk Pekan Ini

William Ciputra, 7 November 2022 16.47.51
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jadwal dan Agenda Sidang Ferdy Sambo Dkk Pekan Ini
Image: Ferdy Sambo di Gd Kejaksaan Agung, Rabu (5/10/2022) - (Foto: Antara)

Jakarta - Terdakwa kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J, Ferdy Sambo dan kawan-kawan masih akan menjalani sidang pada pekan ini. 

Sidang masih akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), dengan agenda pemeriksaan saksi seperti pekan kedua lalu. 

Humas PN Jaksel, Djuyamto menerangkan, pada hari ini, Senin (7/11/2022), PN Jaksel akan menggelar sidang untuk tiga terdakwa yaitu Richard Eliezer atau Bharada E, Ricky Rizal, dan Kuat Ma’ruf. 

Bharada E akan menghadapi kesaksian dari asisten rumah tangga (ART) Ferdy Sambo, dan beberapa anggota Polri. Sedangkan Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf akan menghadapi kesaksian dari keluarga, kerabat, dan penasihat hukum Brigadir J. 

Kemudian pada Selasa (8/11/2022), terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi akan menjalani sidang dengan agenda pemeriksaan saksi dari keluarga Brigadir J. 

Diketahui, berkas perkara ini tidak hanya pembunuhan berencana dengan lima terdakwa tersebut. Ada pula kasus lain yaitu obstruction of justice atau upaya menghalangi penyelidikan yang juga disidangkan secara paralel. 

Menurut Djuyamto, pada Rabu (9/10/2022) tidak ada persidangan apapun untuk kasus ini. Sidang kembali digelar pada Kamis (10/11/2022), yaitu obstruction of justice dengan terdakwa Baiquni Wiboro dan Chuck Putranto. Keduanya sama-sama menjalani sidang putusan sela. 

Selain itu, pada hari yang sama, terdakwa Irfan Widyanto akan menjalani sidang pemeriksaan saksi lanjutan, kemudian Hendra Kurniawan dan Agus Nurpatria menjalani sidang keterangan saksi dari penuntut umum. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait