URnews

Jaga Lingkungan, Masyarakat Diajak #PikirinDulu Sebelum Pilih Produk Konsumsi

William Ciputra, Sabtu, 26 Agustus 2023 10.11 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jaga Lingkungan, Masyarakat Diajak #PikirinDulu Sebelum Pilih Produk Konsumsi
Image: Peluncuran kampanye #PikirinDulu oleh Danone-AQUA. (Urbanasia)

Jakarta - Kualitas lingkungan yang terus mengalami pencemaran membuat masyarakat harus lebih berhati-hati dalam memilih produk untuk dikonsumsi. Untuk itu, Danone-AQUA meluncurkan kampanye bertajuk #PikirinDulu.

Corporate Communications Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin menuturkan, kampanye ini bertujuan membangun kesadaran dan mengajak generasi muda untuk kritis sebelum mengonsumsi dengan memikirkan terlebih dahulu dampak atas produk yang mereka akan pilih (conscious consumption).

“Sejak awal perjalanan kami, Danone-AQUA memiliki komitmen untuk membawa kesehatan dan kebaikan bagi banyak orang melalui produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yang berkualitas,” kata Arif dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (24/8/2023). 

Selain menghadirkan air minum yang berkualitas untuk memenuhi kebutuhan hidrasi yang menunjang kesehatan masyarakat, Danone-AQUA juga selalu berusaha menjaga keberlanjutan bisnis dengan kelestarian alam untuk Indonesia yang lebih sehat.

Arif menambahkan, pihaknya juga merasa perlu mengajak masyarakat untuk berpikir kritis terkait produk yang akan dikonsumsi. Tak hanya produk yang sehat, masyarakat juga harus menilai perilaku brand dalam menjaga lingkungan.

Kampanye ini digulirkan Danone-AQUA dengan mengajak Andien selaku penyanyi dan Social & Environmental Advocates. 

Menurut Andien, masyarakat seharusya tidak hanya menilai produk secara ekonomi saja, melainkan juga mempertimbangkan kesehatan, lingkungan, dan sebagainya. 

“Sebaiknya kita juga memikirkan bagaimana produk tersebut diproduksi termasuk pertimbangan terhadap praktik yang bertanggung jawab terhadap pekerja yang terlibat dan sumber daya alam yang digunakan,” kata Andien. 

Masalah limbah dari produk juga harus menjadi pertimbangan masyarakat. Jangan sampai limbah produk yang sudah tidak digunakan itu justri mencemari lingkungan tempat tinggi. 

Pada dasarnya dalam membeli sesuatu, kata Andien, jangan hanya memikirkan benefit yang di dapat dari produk tersebut, tapi juga memikirkan benefit dari hal baik yang dapat kita perbuat dengan menjaga lingkungan dan masyarakat. 

“Oleh karena itu menurut saya meningkatkan awareness untuk selalu #PikirinDulu sebelum memutuskan untuk mengonsumsi sesuatu itu penting sekali, terutama di kalangan generasi muda,” imbuhnya. 

Sebagai bagian dari kampanye #PikirinDulu, Danone-AQUA bermitra dengan Universitas Indonesia juga mengundang para mahasiswa seluruh Indonesia untuk dapat berpartisipasi dalam kompetisi inovasi program terkait isu kesehatan dan keberlanjutan lingkungan bertajuk “Voice of Youth Challenge 2023”. 

Detail mengenai kompetisi ini dapat diakses melalui akun instagram @voiceofyouthchallenge.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait