beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Sehat dan Ramah Lingkungan, Ini 6 Rekomendasi Restoran Organik di Singapura 

Griska Laras,
12 November 2022 18.19.23 | Waktu baca 4 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sehat dan Ramah Lingkungan, Ini 6 Rekomendasi Restoran Organik di Singapura 
Image: Restoran organik di Singapura/[email protected]

Jakarta – Kuliner organik kini telah menjadi tren gaya hidup masyarakat urban di negara-negara maju, termauk satunya Singapura. Lebih dari sekadar kota metropolis yang ramai dengan gedung pencakar langit, Singapura memiliki sejumlah restoran berkonsep farm to table

Restoran dengan konsep ramah lingkungan ini menawarkan pengalaman bersantap kuliner organik dengan cita rasa yang lezat dan berkualitas. 

Selain menyajikan menu organik dengan rasa otentik, restoran tersebut juga fokus pada konsumsi yang bertanggung jawab, pengurangan limbah, dan keberlanjutan. 

Nah buat yang lagi cari ini restoran organik dan ramah lingkungan di Singapura, berikut Urbanasia kasih rekomendasinya!

1. Bollywood Farms 

1668165965-Bollywood-Farm.sg.jpgSumber: Bollywood Farm Restoran Singapura/[email protected]_sg.

Makan siang sambil menikmati suasana alam? Restoran Bollywood Farms yang ada di daerah Kranji, Singapura bisa masuk list perjalanan kamu. 

Selain menyantap makanan lezat di tengah rindangnya pepohonan, pengunjung juga bisa belajar sustainable farming. Semua tanaman diproses tanpa pupuk kimia, pestisida, atau hormon tumbuhan. 

Restoran ini juga ramah anak karena mengedukasi anak-anak dan keluarga dalam menerapkan gaya hidup ramah lingkungan. 

Untuk melengkapi pengalaman makan multi sensori anak, Poison Ivy Bistro bisa jadi pilihan. Salah satu menu favorit mereka adalah nasi biru dengan kacang polong organik yang menggugah selera. 

Bollywood Farms buka setiap Kamis dan Jumat pukul 8.00 - 16.00 waktu setempat. 

Lokasi: 100 Neo Tiew Rd, Singapore 719026

2. Open Farm Community 

1668165972-Open-Farm-Community.jpgSumber: Restoran Open Farm Community Singapura/@openfarmsingapore.

Berkonsep ‘farm to table’, restoran ini menyajikan beragam menu vegan. Sebagian besar bahan masakan yang digunakan dipetik dari kebun yang berada di dalam restoran. 

Beberapa menu best seller mereka yang bisa kamu cicipi di antaranya Tiberias Barramond dan Red Dot Baked Eggs. Hidangan ini diracik dengan bahan dan rempah-rempah yang bersumber dari petani lokal dan dipetik dari kebun di dalam area restoran. 

Selain dua menu di atas, menu lain yang tak kalah menarik adalah Scallop Hokkaido yang disajikan dengan jagung, jeruk nipis hitam dan mustard wasabi. 

Restoran yang baru saja meraih Michelin Plate 2021 ini buka setiap Senin - Minggu. Jam operasionalnya terbagi menjadi dua sesi, pukul 12.00 - 15.00 waktu setempat dan pukul 18.00 – 23.00 waktu setempat.

Alamat: 130E Minden Rd, Singapore 28819

3. Labyrinth 

Labyrinth menyajikan menu yang terinspirasi dari eksperimen kuliner dan gastronomi molekuler yang dibuat dari bahan-bahan segar dan resep tradisional yang mengacu ke budaya lokal. 

Beberapa hidangan gastronomi di restoran ini diracik langsung oleh koki berbakat Han Li Guan. Kreasi menu Han Li Guan yang bisa kamu coba di antaranya all wak–telur dadar saus tiram yang dimasak dengan saus sambal dan kuning telur, es krim rasa daun kari, hingga kepala udang yang dikristalisasi. 

Untuk bisa mencicipi menu inovatif Labyrinth, kamu bisa datang ke Esplanade Theater pada Rabu - Minggu. Restoran ini buka dalam dua sesi, pukul 12.30 – 14.30 dan 18.30 – 20.00 WIB. 

Alamat: Esplanade Teater di Teluk. 8 Raffles Avenue #02-23, Singapura 039802. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait