URnews

JakCloth Tutup 18 Gerai Imbas Pandemi COVID-19

Kintan Lestari, Kamis, 27 Mei 2021 10.36 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
JakCloth Tutup 18 Gerai Imbas Pandemi COVID-19
Image: Salah satu gerai JakCloth Store. (Instagram @jakclothstorecilegon)

Jakarta - Pandemi COVID-19 berimbas pada pengusaha sehingga banyak yang harus menutup usaha mereka. Begitu juga dengan pameran clothing anak muda terbesar di Indonesia, JakCloth.

Lewat Instagram resminya, JakCloth mengumumkan akan menutup 18 gerai mereka yang tersebar di Indonesia.

"SAD BUT TRUE ! JAKCLOTH STORE PAMIT YAA GAESS ! Terima kasih buat JakClothers yg sudah berbelanja di JakCloth Store selama ini. Dengan ini kami mengumumkan bahwa JakCloth akan segera menutup 18 toko nya yg ada di Indonesia. Barang2 akan dijual habis2 an mulai dari harga Rp 15.000,-," bunyi caption Instagram resmi. 

"Mulai hari Jumat tanggal 28 Mei 2021. MOHON SUPPORTNYA teman2," lanjut akun Instagram JakCloth lagi. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by JakCloth Official (@jakcloth)

Founder JakCloth, Ucok Nasution, mengungkap alasan dibalik tutupnya beberapa gerai JakCloth karena penurunan penjualan yang drastis.

"Betul, JakCloth akan menutup semua JAKCLOTH STORE yang ada di beberapa kota," kata Ucok dalam keterangan resminya, Rabu (25/5/2021).

"Penutupan ini karena terjadinya penurunan daya beli pada konsumen JakCloth, ditambah lagi berlanjutnya peraturan PPKM/PSBB di puncak waktu sales Ramadhan tahun ini, sehingga sulit bagi kami mencapai target. Penurunan angka sales nya cukup membuat goyang operasional perusahaan kami, untuk selanjutnya sementara kami akan kembali fokus penjualan Online," lanjutnya lagi.

Pengumuman penutupan gerai JakCloth pun mendapat banyak reaksi dari netizen yang tidak rela bisnis clothing tersebut tutup.

"TERIMAKASIH JAKCLOTH STORE ♥️ KAMI UCAPKAN TERIMAKASIH ..," komentar seorang netizen.

"Sedih kali aku," komentar netizen lain disertai emoji menangis.

Sebelumnya event JakCloth Lebaran yang akan digelar di beberapa kota tidak jadi dilaksanakan karena terhalang aturan pembatasan yang diterapkan pemerintah daerah.

Dengan penutupan gerainya, JakCloth menawarkan semua produk clothing-nya dengan harga sale 80-90 persen mulai tanggal 28 Mei-15 Juni 2021.  

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by JakCloth Official (@jakcloth)

Adapun produk yang dijual berasal dari puluhan brand Heyho Grup Indonesia (HGI), lalu ada juga brand lainnya yang terdiri dari Chino, kaos, kemeja, tas, sepatu, dan sendal.

Group perusahaan JakCloth sendiri punya unit usaha cukup banyak, mulai dari Event Organizer, JakCloth Store, dan belasan brand yang ada di bawah bendera HGI, seperti HEYHO, MULES, ZOOK, CONSPIRACY, ATHA, WEAR, dan HEYHO BEAR. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait