URnews

Jip Angkut Wisatawan Terjun ke Jurang di Bromo, 2 Orang Tewas

Nivita Saldyni, Sabtu, 10 September 2022 16.38 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jip Angkut Wisatawan Terjun ke Jurang di Bromo, 2 Orang Tewas
Image: Anggota Polres Pasuruan melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan jip di Bukit Cinta, Sabtu (10/9/2022). (Dok. Polres Pasuruan via Antara)

Pasuruan - Kecelakaan maut telah terjadi di kawasan Gunung Bromo di Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur, Sabtu (10/9/2022) dini hari.

Sebuah mobil jip yang berisi enam orang penumpang terjun ke jurang di tikungan Bukit Cinta dan mengakibatkan dua orang tewas. 

Berdasarkan keterangan Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Pasuruan AKP Yudhi Anugrah Putra, awalnya mobil nomor polisi N 542 KB itu tercatat masuk pintu Cemoro Lawang sekitar pukul 01.30 WIB dengan membawa lima orang wisatawan. Mobil itu kemudian dilaporkan tak terkendali sekitar pukul 03.50 WIB dan berakhir masuk ke jurang sedalam 200 meter. 

Akibatnya, dua orang tewas dalam kecelakaan tersebut. Mereka adalah Sunardi, warga asal Desa Grudo, Kabupaten Ngawi dan Sarioleh, warga asal Lumbang, Kabupaten Probolinggo.

"Empat orang korban yang mengalami luka berat masih menjalani perawatan. Mereka adalah Sugeng, Didik Novianto, Sigit Wicaksono, dan Marsudin," kata Yudhi, seperti dikutip dari Antara. 

Hingga saat ini polisi masih menyelidiki kecelakaan tersebut. Termasuk soal penyebab kecelakaan yang menewaskan dua orang korban itu. 

"Satlantas Polres Pasuruan sedang melakukan olah tempat kejadian perkara. Setelah itu kami akan melanjutkan penyelidikan dan mengumpulkan barang bukti, serta meminta keterangan saksi-saksi," pungkasnya. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait