beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Jumlah Pasien COVID-19 Melonjak, RSUD Bekasi Bangun Tenda Darurat

Griska Laras, 25 Juni 2021 23.06.07
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jumlah Pasien COVID-19 Melonjak, RSUD Bekasi Bangun Tenda Darurat
Image: Tenda Darurat di Rumah Sakit dr Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi/[email protected]

Bekasi - Jumlah pasien COVID-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi melonjak seiring dengan meningkatnya kasus corona di Indonesia.

Dari video yang diunggah @berlianidris, sejumlah pasien nampak dirawat di tenda darurat yang didirikan di parkiran rumah sakit.

Tenda berkapasitas 30 tempat tidur ini juga difungsikan sebagai ruang triase, untuk mengetahui apakah pasien terindikasi COVID-19 atau tidak.

Sementara yang lain terlantar di jalan rumah sakit plat merah di Jalan Veteran, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat (25/6/2021). Ada yang duduk di kursi roda dan ada juga yang terkapar lemah di dalam mobil pick up.

Sebagai informasi, tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di RSUD Kota Bekasi saat ini sudah mencapai 100 persen. Total ada sekitar 368 pasien COVID-19 yang dirawat di RSUD Kota Bekasi.
 
Selain mendirikan tenda darurat, manajemen rumah sakit juga telah mengubah ruang IGD sebagai ruang inap dengan kapasitas 100 tempat tidur.

Pihak rumah sakit juga mendapat 50 relawan tambahan (terdiri dari 10 dokter dan 40 perawat) untuk mengantisipasi lonjakan pasien.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait