URnews

Kasus Pengemudi Fortuner Rusak Brio yang Viral Dihentikan

Urbanasia, Selasa, 7 Maret 2023 09.12 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kasus Pengemudi Fortuner Rusak Brio yang Viral Dihentikan
Image: Giorgio Ramadhan, pengemudi Fortuner perusak Brio. (ANTARA)

Jakarta - Kasus perusakan mobil yang dilakukan pengemudi Fortuner atas nama Giorgio Ramadhan terhadap Honda Brio yang viral beberapa waktu lalu akhirnya dihentikan. 

Hal ini dilakukan setelah Polres Metro Jakarta Selatan mengeluarkan surat perintah penghentian penyidikan (SP3) terhadap insiden yang terjadi di Senopati, Minggu (12/2/2023) dini hari tersebut. 

“Giorgio sudah SP3 per 23 Februari 2023,” kata Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi melansir Antara, Selasa (7/3/2023). 

Menurut Nurma, SP3 itu dikeluarkan lantaran kedua belah pihak sudah mengajukan keadilan restoratif atau restorative justice. 

Penyidik lantas menyetujui proses restorative justice itu karena persyaratan yang diajukan sudah lengkap, termasuk uang ganti rugi.

“Sudah nggak ada kewajiban apa-apa, sudah ditutup kasusnya,” imbuh Nurma. 

Sebelumnya viral video dugaan perusakan di media sosial yang menunjukkan pengemudi Fortuner merusak mobil Brio. 

Video tersebut awalnya diunggah korban yang tak lain pemilik mobil Brio di Twitter @ari295. Menurutnya, kejadian terjadi di Jalan Senopati, Jakarta Selatan pada Minggu (12/2/2023) pukul 2.00 WIB. 

Menurut korban, Fortuner itu mengendara dengan melawan arah. Pengendara Fortuner sudah diberi peringatan dengan tembakan lampu jarak jauh, namun tak kunjung menepi.

“Akhirnya mau minggir setelah mengeluarkan kata2 kasar. Mobil tsb lalu mengejar saya & mersuak di depan apotek potenza,” tulis Ari di Twitter yang dilihat Senin (13/2/2023). 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait