beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Kebakaran di Balai Kota Bandung, Sejumlah Orang Diamankan Polisi

Shelly Lisdya, 7 November 2022 23.00.23
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kebakaran di Balai Kota Bandung, Sejumlah Orang Diamankan Polisi
Image: Kebakaran di Balai Kota Bandung. (Instagram/@atcs.kotabandung)

Jakarta - Gedung Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Kota Bandung, Jawa Barat, di Jalan Aceh Nomor 36, mengalami kebakaran pada Senin (7/11/22).

Petugas dari Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Bandung Barat (KBB) turut membantu memadamkan kobaran si jago merah.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Gun Gun Sumaryana mengatakan, pihaknya kini tengah melakukan upaya pendinginan di lokasi kebakaran gedung.

"Nanti mungkin setelah pendinginan, ini masih tetap proses pendinginan dan dibutuhkan air cukup banyak biar tidak terjadi lagi percikan api," katanya, dikutip Antara.

Sementara itu totalnya ada 12 unit mobil damkar dikerahkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api.

"Kami turunkan seluruh unit yang ada di markas komando dan di UPT termasuk unit yang bersiaga. Kita belum hitung beberapa unit karena belum ada asesmen," kata dia.

Namun hingga kini, ia menyebut pihaknya belum dapat menyebutkan penyebab pasti kebakaran yang melanda Gedung Bappelitbang Kota Bandung.

"Apalagi terkait dengan penyebab, nanti mungkin telah selesai semua dan ada laporan asesmen dari teman-teman, anak-anak yang investigasi baru bisa rilis penyebabnya apa," kata Gun Gun. 

Sekadar diketahui, lokasi gedung Bappelitbang dua lantai yang terbakar tersebut berada dalam Komplek Balai Kota Bandung, yakni kantor untuk Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Polisi Amankan Beberapa Orang terkait Kebakaran

Sementara itu, polisi telah mengamankan beberapa orang terkait kebakaran tersebut.

"Ada yang diamankan. Ada beberapa, tetapi belum kami sampaikan. Nanti setelah selesai beberapa yang kami amankan akan kami infokan lebih lanjut," kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Aswin Sipayung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, beberapa orang yang diamankan tersebut adalah pekerja proyek. Salah seorang yang diamankan polisi terkait dengan kebakaran di Gedung Bappelitbang Kota Bandung adalah mandor proyek.

Sebelum kebakaran terjadi, sejumlah tukang bangunan sedang melakukan pengerjaan di atas atap Gedung Bappelitbang.

Aswin mengatakan bahwa pihaknya akan memeriksa dan meminta keterangan dari sejumlah orang yang diamankan tersebut.

"Ya, seperti biasanya olah TKP, kami akan memeriksa dan memintai keterangan beberapa orang atau banyak orang yang ada di sekitar TKP," pungkasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait