URnews

Keluar Rumah Sakit, Donald Trump: Jangan Takut COVID-19!

Kintan Lestari, Selasa, 6 Oktober 2020 09.57 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Keluar Rumah Sakit, Donald Trump: Jangan Takut COVID-19!
Image: Donald Trump/flickr

Washington - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, baru-baru ini keluar dari rumah sakit usai dinyatakan terinfeksi virus corona.

Presiden AS ke-45 itu sempat dirawat di Rumah Sakit Militer Walter Reed selama empat hari.

Kemarin (5/10/2020), Trump resmi meninggalkan rumah sakit pada pukul 6.30 malam waktu setempat. Ia mengabarkan hal itu lewat Twitter pribadinya.

"Saya akan meninggalkan Pusat Medis Walter Reed hari ini pada pukul 6:30 P.M. Merasa sangat baik!," cuitnya.

Usai mendapat perawatan, Trump juga mengatakan pada masyarakat untuk tidak takut pada COVID-19.

"Jangan takut Covid. Jangan biarkan itu mendominasi hidupmu. Kami telah mengembangkan, di bawah Pemerintahan Trump, beberapa obat & pengetahuan yang sangat hebat. Saya merasa lebih baik daripada 20 tahun yang lalu!," lanjutnya lagi.

Putra Trump, Eric Trump, memposting video saat sang ayah meninggalkan rumah sakit. Tampak dalam mobil, Trump mengenakan masker dan melambaikan tangan pada pendukungnya yang menunggu di luar rumah sakit.

Donald Trump dan sang istri, Melania Trump, dinyatakan positif COVID-19 pada 2 Oktober 2020. Keduanya diyakini terinfeksi dari sang ajudan, Hope Hicks, yang lebih dulu dinyatakan positif corona.

Saat berita tersebut mencuat, pandangan publik terbelah. Ada yang percaya Trump benar-benar terinfeksi virus corona, dan ada juga yang menyebut Trump berbohong.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait