URnews

Megawati soal Kenaikan Harga BBM: Kalau Tidak Naik Situasi Jadi Sulit Gimana?

Nivita Saldyni, Jumat, 16 September 2022 15.12 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Megawati soal Kenaikan Harga BBM: Kalau Tidak Naik Situasi Jadi Sulit Gimana?
Image: Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (Dok. PDIP Via Antara)

Jeju - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri merespons soal kenaikan harga BBM di Tanah Air. Menurutnya, kebijakan yang diambil pemerintah sudah dipertimbangkan secara matang.

"Situasi ini kan tentunya tidaklah begitu gampang, tidak asal-asalan saja dinaikkan BBM," kata Megawati usai menjadi pembicara di Jeju Peace Forum 2022, International Convention Center (ICC), Jeju, Korea Selatan, sebagaimana dikutip dari keterangan resmi, Jumat (16/9/2022).

Megawati mengaku, sebagai orang yang punya pengalaman di pemerintahan dan pernah menjabat sebagai presiden dan wakil presiden, dirinya telah mencoba mempelajari situasi yang terjadi saat ini. Sehingga dia menyimpulkan, alasan kenaikan harga BBM ini sebenarnya sudah sangat jelas.

"Kalau saya lihat di media-media, TV atau (media) sosial, sampai Menkeu sendiri sudah turun untuk menjelaskan bahwa sebenarnya masalah BBM itu kalau kita pelajari dengan baik memang ya itu malah memberikan sebuah kesempatan bagaimanapun juga kita kan nggak bisa (mempertahankan harga lama)," jelas Presiden ke-5 RI itu.

Megawati menilai menaikkan harga BBM bukan keputusan yang mudah bagi pemerintah saat ini. Namun ia percaya keputusan tersebut sudah dipertimbangkan Jokowi dan jajarannya dengan sangat matang. 

"Pertanyaan saya yang utama, kalau nanti tidak dinaikkan, lalu situasi dan kondisinya malah menjadi lebih sulit, lalu bagaimana? Jadi saya sangat yakin pemerintah itu," jelas Megawati.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait