URnews

Pakai Baju Biru dan Naik ‘Maung’, Prabowo-Gibran Daftar Capres-Cawapres ke KPU

William Ciputra, Rabu, 25 Oktober 2023 12.58 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pakai Baju Biru dan Naik ‘Maung’, Prabowo-Gibran Daftar Capres-Cawapres ke KPU
Image: Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Dok: Antara)

Jakarta - Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendaftarkan diri sebagai Capres dan Cawapres ke KPU RI pada hari ini, Rabu (25/10/2023). Prabowo-Gibran menjadi pasangan terakhir yang mendaftar di hari terakhir pendaftaran ini.

Prabowo-Gibran bertolak dari kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan. Keduanya tampak kompak mengenakan baju biru. Dari kediaman Prabowo, pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) ini menuju Indonesia Arena di Kompleks GBK untuk melakukan deklarasi. 

Dalam pernyataannya, Prabowo meminta doa restu kepada rakyat Indonesia untuk mendaftarkan diri sebagai Capres berpasangan dengan Gibran. 

“ Saya ingin menyampaikan di sini bahwa kami Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, mohon doa restu dari seluruh rakyat Indonesia,” kata Prabowo di Indonesia Arena, Rabu. 

Prabowo pun menyampaikan terima kasih kepada pendukung dan partai-partai pengusung.

Dari Kompleks GBK, pasangan Prabowo-Gibran langsung bertolak menuju Kantor KPU RI. Keduanya menggunakan bus putih bertulis ‘Prabowo-Gibran’ dan turun di Taman Suropati.

Dari Taman Suropati, Prabowo-Gibran langsung menaiki Mobil Maung. Pasangan ini menuju ke Kantor KPU RI dari arah Jalan Imam Bonjol dengan diiringi oleh para pendukungnya. 

Usai mendaftarkan diri, Prabowo menegaskan komitmennya untuk melanjutkan pembangunan dan mengantar Indonesia menjadi negara maju. 

“Kami siap untuk maju di hadapan rakyat Indonesia dengan membawa program kita, membawa visi kita, membawa strategi kita untuk melanjutkan pembangunan dan mengantar Indonesia sampai menjadi negara yang maju dan yang makmur," katanya.

Prabowo dan Gibran diusung KIM yang terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Gelora, PBB, dan PSI. 

Dengan demikian, Pilres 2024 akan diikuti oleh tiga pasangan calon, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo - Mahfud MD, dan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait