beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Polres Sidoarjo Ajak 'Pocong' Sosialisasikan Bahaya COVID-19 ke Masyarakat

Nivita Saldyni, 22 Mei 2021 20.38.28
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Polres Sidoarjo Ajak 'Pocong' Sosialisasikan Bahaya COVID-19 ke Masyarakat
Image: Anggota Satlantas Polresta Sidoarjo sedang memberikan sosialisasi COVID-19 dengan kostum pocong di salah satu mall, Jumat (21/5/2021) malam. (Dok. Satlantas Polresta Sidoarjo)

Sidoarjo - Ada pemandangan unik di Sidoarjo, Jumat (21/5/2021) malam. Pasalnya, sejumlah pocong tampak menggunakan masker sambil 'bergentayangan' ke sejumlah titik yang ramai orang di Sidoarjo. Apa Urbanreaders juga melihatnya kemarin malam?

Eits tenang, kamu nggak mimpi kok guys. Pocong-pocong memang hadir di tengah masyarakat, tapi bukan pocong sungguhan ya. Mereka adalah anggota Satlantas Polresta Sidoarjo yang sedang memberikan sosialisasi protokol kesehatan.

Selain pocong, ada juga petugas yang menggunakan kostum boneka hantu, orang yang sakit parah akibat COVID-19, dan juga orang India. Mereka membawa pamflet berisi imbauan tentang bahaya COVID-19.

1621665079-Teatrikal-polres-sidoarjo.jpgSumber: Anggota Satlantas Polresta Sidoarjo sedang memberikan sosialisasi COVID-19 dengan kostum pocong di salah satu mall, Jumat (21/5/2021) malam. (Dok. Satlantas Polresta Sidoarjo)

Kasatlantas Polresta Sidoarjo, Kompol Whika Ardilestanto mengatakan, sosialisasi kali ini dibungkus dalam aksi teatrikal. Hal ini dilakukan karena kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan yang mulai kendor. Sehingga harapannya hal ini bisa kembali mengajak masyarakat meningkatkan kepatuhannya dalam menerapkan protokol kesehatan. 

"Dengan teatrikal dan sebagainya, diharapkan sosialisasi bisa lebih mengena. Supaya masyarakat tetap sadar dan disiplin menjalankan prokes," kata Whika dalam keterangan resminya, Sabtu (22/5/2021).

Ia pun mengungkapkan ide ini datang bukan tanpa alasan. Kegiatan ini diinisiasi oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta kepada seluruh polres dan jajaran di bawah Polda Jatim untuk menekan penyebaran COVID-19 pascalibur Lebaran.

Adapun aksi ini dilakukan di sejumlah pusat keramaian di Sidoarjo, di antaranya Transmart Sidoarjo, Lippo Mall, Alun-alun Kota Sidoarjo, jalanan kota, hingga pos penyekatan yang berada di exit tol Sidoarjo Kota.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait