URnews

Popok Dewasa Ini Mengandung Daun Sirih yang Ampuh Serap Bau

William Ciputra, Rabu, 27 Desember 2023 20.03 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Popok Dewasa Ini Mengandung Daun Sirih yang Ampuh Serap Bau
Image: Lifree Daun Sirih tipe popok perekat. (Istimewa)

Jakarta - Popok dewasa untuk keluarga lanjut usia (lansia) biasanya hanya fokus pada daya serap dan anti bocor. Padahal, kemampuan popok untuk menyerap bau juga sangat penting untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna dan orang-orang di sekitarnya. 

Menjawab kebutuhan tersebut, brand popok dewasa Lifree meluncurkan produk baru yang mengandung ekstrak daun sirih. Produk baru ini terdiri dari dua jenis, yaitu popok perekat dan pad perlak. 

Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia, Terakawa menjelaskan, peluncuran produk ini merupakan inovasi Lifree untuk mengatasi masalah bau urine dan keringat yang dialami konsumen. 

Menurut Terakawa, produk ini sudah diujicobakan kepada konsumen dan mendapat hasil yang memuaskan. Sebanyak 70 persen konsumen merasa Lifree Daun Sirih mampu menghilangkan bau dalam ruangan. 

“Konsumen lebih nyaman berkomunikasi dengan orang tua tanpa khawatir masalah bau. Aroma daun sirih tetap ada meskipun setelah penggunaan beberapa waktu,” kata dia dalam keterangan yang diterima, Rabu (27/12/2023). 

1703682098-Lifree-Daun-Sirih-2.jpeg Lifree Daun Sirih tipe pad perlak. (Istimewa)

Peluncuran Lifree Daun Sirih ini didasarkan pada riset yang menyebutkan 50% konsumen merasa tidak puas dengan fungsi cegah bau dari popok dewasa yang digunakan.

Selain itu, orang tua yang kondisinya bedridden sangat membutuhkan bantuan orang sekitarnya seperti perawat maupun keluarga untuk beraktivitas sehari-hari, termasuk saat mengganti popok. 

Namun, dengan adanya bau urin maupun keringat yang tidak sedap, para caregiver biasanya melakukan berbagai upaya seperti menyalakan kipas angin, menggunakan pengharum ruangan, membersihkan badan orang tua dengan tisu basah yang mengandung fragrance dan sebagainya. 

Dengan menggunakan kedua tipe Lifree Daun Sirih secara bersamaan, diharapkan bisa lebih memberikan perlindungan kepada orang tua yang dalam kondisi bedridden dengan menurunkan kebocoran urine hingga 50%, serta lebih memperkuat fungsi serap bau. 

Lifree popok perekat dan pad perlak daun sirih dapat dibeli di official store Lifree di Lazada, Shopee, serta Tokopedia, dan Supermarket terdekat mulai bulan Desember 2023. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait