URnews

Program ‘Senyuman Ramadan’ Bagikan 3000 Paket Makanan di 30 Kota

William Ciputra, Minggu, 31 Maret 2024 10.51 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Program ‘Senyuman Ramadan’ Bagikan 3000 Paket Makanan di 30 Kota
Image: Peluncuran program Senyuman Ramadan Super Indo. (Urbanasia)

Jakarta - Supermarket Super Indo kembali menggelar program ‘Senyuman Ramadan 2024’ Dalam program ini, sebanyak 3000 paket makanan akan dibagikan kepada masyarakat di 30 Kota/Kabupaten di Jawa dan Sumatera.

General Manager Corporate Affairs & Sustainability Super Indo, Yuvlinda Susanta mengatakan, program ini dioperasikan oleh Foodbank of Indonesia melalui dapur umum dan dapur Bergerak Mustikarasa.

“Sejak tahun 2018, Super Indo telah menjalin kerjasama dengan FOI untuk mencegah kemubaziran pangan dan memanfaatkan bahan pangan yang berlebih untuk membantu ribuan warga yang membutuhkan,” katanya, Kamis (28/3/2024).

Sebanyak 3000 paket makanan itu akan didistribusikan kepada keluarga prasejahtera khususnya manula dan anak-anak.

Selain itu, Senyuman Ramadan kali ini turut menggandeng 7 mitra pemasok, yaitu Belfoods, CEDEA, Sunpride, Daitsabu, AICE Ice Cream, 365 Tuna Kaleng dan 365 Minyak Goreng.

“Dengan dijalankannya program Senyuman Ramadan ini, kami berharap bisa berbagi kebahagiaan dengan masyarakat pra-sejahtera di bulan suci,” imbuh Yuvlinda.

Sementara itu, CEO FoodBank of Indonesia Networking, Hendro Utomo mengatakan, selama periode program, Dapur Umum dan Dapur Bergerak Mustikarasa akan beroperasi penuh untuk menyiapkan makanan untuk masyarakat membutuhkan.

“Selain itu, program Senyuman Ramadan ini mampu menggerakan para ibu dan relawan untuk berkumpul dan memasak bagi masyarakat rentan diantaranya anak-anak, perempuan dan lansia,” kata dia.

Program Senyuman Ramadan merupakan aksi sosial dimana Super Indo dan mitra pemasok menyisihkan sebagian keuntungan dari penjualan selama program berjalan.

Semakin banyak produk yang terjual atau dibeli oleh pelanggan di Super Indo maka akan semakin maksimal nilai donasi yang diberikan kepada penerima manfaat.

Program ini ditujukan untuk membuka akses pangan sehat untuk masyarakat yang membutuhkan selama periode festive, yaitu di bulan Ramadhan dan Syawal, tepatnya 23 Maret – 6 April 2024.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait