URnews

Rekayasa Lalin ‘One Way’ Diperpanjang Mulai Km 68 hingga Km 414 Tol Kalikangkung

Urbanasia, Rabu, 19 April 2023 18.36 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Rekayasa Lalin ‘One Way’ Diperpanjang Mulai Km 68 hingga Km 414 Tol Kalikangkung
Image: Ilustrasi - Penerapan rekayasa one way. (Jasa Marga)

Jakarta – Penerapan rekayasa lalu lintas one way diperpanjang mulai dari KM 68 Jalan Tol Jakarta-Cikampek sampai KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang. 

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (persero) Tbk, Lisye Octaviana mengatakan, pihaknya memperpanjang jalur one way atas keputusan pihak kepolisian.

Sebelumnya jalur one way diterapkan mulai dari KM 72 Cikopo hingga 414 Gerbang Tol kalingkung sejak (18/4/2023) dan berlanjut hingga Rabu ini.  

Menurutnya, perpanjangan jalur one way ini dilakukan atas dasar pertimbangan data volume lalu lintas kendaraan yang meningkat secara signifikan dari arah Jakarta menuju ke arah Timur.

Saat ini pihak Jasa Marga tengah memaksimalkan kapasitas transaksi di GT Cikampek Utama menuju ke arah Cikampek dengan mengoperasikan 28 gardu tol.

Dengan perpanjangan jalur one way ini, para pengendara dari Cikampek menuju arah Jakarta akan dialihkan ke Kota Bukit Indah untuk masuk kembali ke Tol Jakarta – Cikampek arah Jakarta melalui GT Kalihurip 2.

Selain itu, rekayasa lalu lintas lainnya adalah penerapan contra flow yang dibuat sagu lajur KM 36 sampai KM 47 yang dilanjutkan dengan contra flow dua lajur dari KM 47 sampai KM 68 sejak pukul 09.35 WIB.

“Kami imbau untuk pengguna jalan yang menuju arah Bandung melalui jalan Tol Cipularang agar tidak mengambil lajur contra flow. Contra flow hanya diperuntukan bagi pengguna jalan yang menuju arah timur melalui Jalan Tol Trans Jawa,” kata Lisye dikutip Rabu (19/4/2023).

Jasa Marga juga mengimbau para pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dan tetap mematuhi peraturan lalu lintas.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait