beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

RSUD Sungai Bahar Jambi Jadi Lokasi Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J

Putri Rahma, 25 Juli 2022 20.02.13
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
RSUD Sungai Bahar Jambi Jadi Lokasi Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J
Image: Polda Jambi menyiapkan lokasi autopsi ulang jenazah Brigadir J di RSUD Sungai Bahar, Muaro Jambi. (PMJ News)

Jakarta – Polda Jambi mulai akan menyiapkan serta melakukan proses autopsi ulang jenazah Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungai Bahar, Muaro Jambi.

“Saya sudah bertemu langsung dengan Kepala Rumah Sakit Daerah (RSUD) Sungai Bahar dan mengecek seluruh lokasi dan persiapan ruangan. Sudah tersedia dengan baik, semoga pelaksanaan pada rabu (27/7/2022) dapat berjalan lancar,” kata Kapolda Jambi Irjen Pol Rachmad Wibowo, Senin (25/7/2022).

Rachmad mengatakan, sudah ada personel pengamanan yang disiapkan di sekitar lokasi tempat autopsi ulang jenazah Brigadir J dilakukan. Tak Cuma itu, ruang bagi media juga telah disiapkan untuk memfasilitasi proses autopsi.

Proses autopsi ulang jenazah Brigadir J ini sebelumnya sudah disampaikan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo yang mengatakan bahwa autopsi ulang akan dilaksanakan pada Rabu, 27 Juli 2022 dan dilaksanakan di Jambi.

“Jadi tim akan berangkat dari hari Selasa, dan rabu kita akan ekshumasi dengan menghadirkan para pihak yang expert di bidangnya,” kata Dedi.

Dikabarkan jika dalam proses autopsi ulang Brigadir J ini akan melibatkan dokter forensik dari TNI dan rumah sakit swasta nasional serta panglima TNI yang sebelumnya sudah memastikan bahwa pihaknya akan turut membantu dalam proses autopsi ulang tersebut.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait