URnews

Usung Makanan Sehat, Pengusaha Muda Ini Jadi Pemenang DSC Season 14

William Ciputra, Sabtu, 27 Januari 2024 08.20 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Usung Makanan Sehat, Pengusaha Muda Ini Jadi Pemenang DSC Season 14
Image: Yoel Tristan (Jaket merah), pemilik Fi+/Fuel yang menjadi Best of the Best dalam DSC Season 14. (Urbanasia)

Jakarta - Diplomat Success Challenge (DSC) Season 14 usai digelar. Pemenang DSC Season 14 ini adlaah seorang pengusaha muda berusia 24 tahun bernama Yoel Tristan yang meraih kategori ‘Best of the Best’.

Tristan merupakan pemilik brand makanan bernama Fi+/Fuel, dengan produknya berupa salad yang dibuat dengan pendekatan segar terhadap pola makan sehat.

Menurut Tristan, Fi+/Fuel ini merupakan usahanya yang ke-7 di usianya yang masih muda. Sementara usaha-usaha sebelumnya selalu mengaami kegagalan.

“Sehinga ketika menjalankan Fi+/Fuel saya ingin untuk belajar pada para mentor yang sudah ahli, terutama terkait sustainability bisnis saya,” kata Tristan dalam final press conference DSC Season 14, Jumat (26/1/2024)

Tristan mengaku, saat ini dirinya sedang merumuskan pengembangan bisnis terkait hibah dana yang didapat untuk Fi+/Fuel. Ia menyebut sudah mengantongi beberapa pilihan namun masih perlu dimatangkan.

1706318400-Pemenang-DSC-14.jpgSumber: Para pemenang DSC Season 14. (Urbanasia)

Sementara itu, Ketua Dewan Komisioner DSC, Surjanto Yasaputera mengatakan, Yoel Tristan memeiliki kualitas sebagai pengusaha muda yang berkarakter.

Menurutnya, konsep bisnis makanan sehat dengan guilty pleasure selaras dengan kepedulian masyarakat modern terhadap hidup yang lebih sehat.

“Gagasan tentang komposisi makanan sehat sebanyak 75-80% ditambah sedikit guilty pleasure yaitu ayam goreng yang terdapat di dalamnya menjadikan Fi+/Fuel menarik dan ditunggu di pasar,” kata Surjanto.

Selain Yoel Tristan, ada 9 challengers lain yang menjadi pemenang dalam DSC Season 14 ini. Mereka adalah Ricardo Petricius (Chipsy Chips/Agridea), Nurdini Prihastiti (Dama Kara), Nathania Tifara (Guru Bumi), Adhyatma Wiradharma (Verus Audio),

Septia Erianty (Oganic Lombok), Ria Andriana (Street Sushi), Mirna An Nissa (Primal Surf International), Danang Satria (Alamme) sebagai ‘Most Promissing Business’, dan Hesti Rosa Wulansari (Mebiso.com) sebagai ‘Most Progressive Challenger’.

Seluruh pemenang DSC Season 14 memperoleh dana hibah modal usaha, pendampingan selama 2 tahun, maupun pengembangan usaha dari berbagai aspek, dengan total Rp 2,5 miliar.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait