menu
user
URtainment

Ng Man-tat, Sang Golden Leg Fung di 'Shaolin Soccer' Meninggal Dunia

Nivita Saldyni,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ng Man-tat, Sang Golden Leg Fung di 'Shaolin Soccer' Meninggal Dunia
Image: Ng Man-tat dalam film Shaolin Soccer. (YouTube MARIMAX)

Jakarta - Aktor asal Cina, Ng Man-tat meninggal dunia, Sabtu (27/2/2021). Aktor veteran Hong Kong ini meninggal di karena kanker hati yang dideritanya.

Pemeran Golden Leg Fung dalam film 'Shaolin Soccer' ini meninggal dunia di usia 70 tahun. Menurut laporan The Standard, pemilik nama Wu Mengda ini meninggal di Union Hospital, Hong Kong sekitar pukul 17.16 waktu setempat.

Informasi itu didapatkan dari seorang teman dekat Ng bernama Tenky Tin Kai-man. Ia juga mengatakan, di saat-saat terakhirnya itu, Ng ditemani oleh istri, anak dan saudara kandungnya. 

"Dia meninggalkan kami dengan damai. Dokter telah meresepkan obat untuk membuatnya merasa lebih baik, dia meninggal dalam tidurnya," katanya, dikutip dari The Standard, Minggu (28/2/2021).

Ng sendiri dikabarkan telah berjuang dengan kondisi kesehatan yang mulai memburuk dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan sejak 2014, ia sempat dilarikan ke rumah sakit karena masalah pernapasan. Di sanalah kemudian didiagnosis mengalami gagal jantung.

Untuk Urbanreaders ketahui, aktor veteran satu ini merupakan kelahiran Xiamen, Fujian, Cina tahun 1951. Ia memulai kariernya di dunia akting sejak usia 22 tahun, tepatnya pada 1973. Hong Kong Emmanuelle di tahun 1977 adalah film pertama Ng, guys.

Ng sendiri dikenal lewat perannya di berbagai film, salah satunya bersama komedian Stephen Chow Sing-chi di 'The Final Combat', 'The Justice of Life', dan 'Shaolin Soccer'. Penonton film Shaolin Popey juga pasti gak asing dengan sosok Paman Boboho ini.

Bukan hanya film, Ng juga sering tampil di layar kaca mulai tahun 70-an. Ia juga dipercaya memerankan tokoh dalam serial petualangan The Legend of the Condor Heroes yang diadaptasi dari novel Louis Cha dengan judul sama. Dalam serial ini, Ng berperan sebagai Elder Peng.

Kalau Urbanreaders sendiri sudah pernah menyaksikan aksi Ng Man-tat belum? Kalau iya, peran Ng di film atau serial apa sih yang paling berkesan untuk kamu?

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait