Hot News

Jakarta - Work hard, play hard. Ungkapan ini rasanya cocok disandang untuk Galaxy Note20 series.

Bagaimana nggak guys, smartphone andalan Samsung ini tidak saja mendongkrak produktivitas kamu. Galaxy Note20 series bisa juga diandalkan untuk ngegame.

Bahkan yang berat sekalipun, kayak Genshin Impact yang happening, bisa dilibasnya dengan lancar alias tanpa ngelag. 

Pertama, Galaxy Note20 series dimodali dengan spesifikasi gahar. Samsung memasangkan prosesor Exynos 990 yang mempunyai peningkatan dari sektor CPU maupun grafis dari pendahulunya.

Prosesor kencang diracik dengan RAM LPDDR5 8 GB. Untuk diketahui nih guys, RAM LPDDR5 punya kecepatan data transfer yang jauh lebih cepat dibanding sebelumnya.

Bayangkan kecepatannya 6.400 Mbps, sementara LPDDR4x hanya 4.266 Mbps. Artinya ada peningkatan 1,5 kali, jadi itulah kenapa game berat sekalipun dimainkan di Galaxy Note20 terasa mulus.

Tapi Samsung tidak hanya mengandalkan hardware agar pengalaman pengguna Galaxy Note20 series maksimal saat bermain game. Mereka membelai teknologi AI Game Booster. 

Teknologi AI ini akan mengenali tipe game yang sedang kalian mainkan dan disesuaikan dengan kondisi smartphone saat sedang bermain.

Kehadiran fitur Game Booster yang secara langsung terintegrasi dengan Game Launcher juga mampu mengoptimalkan kinerja kedua mobile note ini. 

Mulai dari pemakaian baterai, suhu, dan memori. Maka dari itu, fitur ini akan meminimalisir terjadinya lag dalam sebuah game secara cerdas.

Fitur ini dapat secara otomatis diaktifkan ketika pengguna meluncurkan game melalui Game Launcher, lebih dari itu pengguna dapat memilih tiga mode yang berbeda yaitu: Battery Saver, Balance, Performance agar dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. 

Satu lagi yang tak kalah penting adalah memori internal. Galaxy Note20 series ini punya memori internal berkapasitas besar, ini sangat diperlukan karena belakangan ukuran game semakin gede.

Genshin Impact contohnya, saat mengunduhnya dari Play Store memang hanya 136 MB. Tapi ketika akan dimainkan, kamu harus mengunduh file lebih dari 5 GB.

Bayangin kalau memori internal ponsel kamu pas-pasan bakal repot harus hapus sana-sini ketika ingin mengunduh game yang ukuran besar.

Kerennya lagi guys, memori internal yang digunakan Galaxy Note20 itu jenisnya UFS 3.1. Teknologi ini tuh 130% lebih cepat dari memori internal yang dipakai di Galaxy Note10 Plus. Storage yang kencang cukup andil loh untuk bikin mulus bermain game.

Itu aja? Wait... Galaxy Note20 series punya layar yang bakal memaksimalkan bermain game. Samsung membekali layar smartphonenya ini dengan panel Dynamic AMOLED 2X yang menyuguhkan warna yang kaya, tajam dan detail. 

Asli memanjakan mata banget. Raksasa teknologi asal Korea Selatan ini juga memberikan dukungan refresh rate 120 Hz yang bikin gambar sangat smooth. 

Kamu pun bakal mudah menang terus lantaran dukungan touch sampling rate 240 Hz. Jadi ketika main game seperti Call of Duty Mobile, tidak ada jeda saat jari menekan tombol di layar dengan keluarnya peluru dari senjata.

Jadi siap membawa pulang Galaxy Note20 untuk teman main game?

Komentar

Loading ..