beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Nggak Disangka, Ini Loh Penyebab Maskara Jadi Luntur

Kintan Lestari,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Nggak Disangka, Ini Loh Penyebab Maskara Jadi Luntur
Image: Ilustrasi maskara luntur. (Freepik/wayhomestudio)

Jakarta - Maskara merupakan 'senjata' untuk bikin bulu mata lebih lentik. Tapi ada satu hal yang menyebalkan nih dari produk satu ini, yaitu kadang suka luntur.

Yap, buat cewek-cewek nggak ada deh yang lebih menyebalkan dibanding maskara luntur. Kalau ini sudah kejadian, duh rasanya tuh campur aduk banget. Mau nangis iya, mau marah iya, kesel, segala macam perasaan meluap-luap.

Kalau maskara luntur, banyak yang menyarankan untuk memakai yang waterproof. Tapi ternyata masalahnya bukanlah dari maskara. Penyebab maskara kamu luntur rupanya karena eye cream milikmu.

Hal itu disampaikan Direktur Artistik Tata Rias Global Pixi Amanda Bell. Menurut Pixi, krim mata bertekstur beratlah penyebab maskara jadi luntur.

"Jika kamu menggunakan krim mata yang berat sebelum mengoleskan maskara, ini dapat mempengaruhi tekstur dan tingkat kelembapan maskara," kata Bell seperti dikutip PopSugar. 

"Kelembaban dan minyak dari krim mata bercampur dengan panas dan minyak dari kulit. Panas ini naik ke arah maskara dan memengaruhi formula maskara, yang memecah bahan-bahan maskara sehingga jadi luntur," tambahnya lagi.

Maskara waterproof baik, namun menurut Bell produk ini jangan dipakai setiap hari. Itu karena formula maskara waterproof terlalu berat untuk mata. Maka dari itu, daripada waterproof, Bell menyarankan memilih maskara water-resistant

Nah, buat yang ingin punya bulu mata lebih panjang, Bell punya tips khusus nih. Dia menyarankan pertama-tama menggunakan maskara yang membuat efek lentik (lengthening mascara) baru kemudian menggunakan maskara penambah volume (volumizing mascara) di atasnya. 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait