beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URguide

Nggak Usah Galau, Lakukan 5 Hal Ini saat Si Dia Mendadak Batalin Kencan

Alfian Muntahanatul Ulya,
25 November 2022 17.15.43 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Nggak Usah Galau, Lakukan 5 Hal Ini saat Si Dia Mendadak Batalin Kencan
Image: Ilustrasi Marah karena Batal Ngedate dengan Gebetan (Pexels)

Jakarta - Momen menyebalkan adalah saat gebetan tiba-tiba ngebatalin jadwal ngedate bareng kalian, betul nggak, Urbanreaders? Kamu pernah mengalaminya?

Rasanya jadi tambah berkecamuk antara marah, sedih, kesal, dan kecewa ketika kamu nggak bisa berbuat apa-apa agar rencana kencan itu tetap terlaksana.

Mood seketika langsung rusak hanya karena satu atau dua kalimat dari dia yang membatalkan janji ketemu. Apalagi posisinya kamu sangat ingin bertemu dengannya.

Terlepas dari kekesalan yang kamu rasakan, bagaimana kamu merespons ini menjadi hal yang penting untuk diperhatikan, Urbanreaders.

Jadi jangan gegabah atau malah langsung emosi begitu saja. Lalu apa yang harus kamu lakukan di situasi seperti ini? Jawabannya berikut ini.

1. Beri Maaf dan Kesempatan Lagi

1659437717-firstdate.jpgSumber: Kencan Pertama Pasangan (Pexels)

Coba kamu crosscheck lagi apa alasan dia tiba-tiba cancel rencana ngedate kalian, siapa tahu dia terpaksa membatalkan karena ada urusan pekerjaan atau hal yang lebih penting lainnya.

Beri kelonggaran jika sewaktu-waktu dia mengajakmu ngedate lagi. Jangan terburu-buru marah, karena takutnya nanti citra kamu juga jadi buruk di mata gebetanmu. Sabar sedikit, Urbanreaders.

2. Tegur dengan Cara Halus

1605748465-kesalahan-kencan-pertama.jpgSumber: Ilustrasi kesalahan kencan pertama. (Freepik)

Terkadang karena sudah terbawa emosi, kesal tiba-tiba rencana kencan kalian dibatalkan oleh gebetan, kamu jadi nggak bisa mengendalikan diri. Hal yang lumrah saat kamu merasa kesal, tapi jangan gegabah ya.

Kalau kamu nggak suka dengan sikap dia yang secara tiba-tiba membatalkan janji, padahal kamu sudah mau meluangkan waktu, beri saja teguran tapi dengan cara yang halus. Agar dia nggak mengulanginya lagi.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait