Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Ni Nengah Widiasih Raih Medali Pertama Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ni Nengah Widiasih Raih Medali Pertama Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020
Image: Ni Nengah Widiasih berikan medali pertama Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020. Sumber: media NPC Indonesia

Tokyo - Indonesia meraih medali pertamanya di Paralimpiade Tokyo 2020. Ini setelah lifter Ni Nengah Widiasih memenangi medali perak. Selamat!

Widi turun di kelas cabor powerlifting kelas 41 kg yang dihelat di Tokyo International Forum, Kamis (26/8/2021) siang WIB. Widi pada angkatan pertamanya sukses mencatatkan 96 kg.

Dia lalu menaikkan menjadi 98 kg pada angkatan keduanya, tapi sayangnya gagal. Tapi, pada percobaan ketiganya, Widi sukses memperbaiki catatan angkatannya menjadi 98 kg.

Dengan catatan 98 kg itu, maka Widi sukses meraih medali perak karena menempati peringkat kedua. Sementara medali emas jadi milik lifter China Guo Lingling setelah mencatatkan angkatan 98 kg, yang merupakan rekor paralimpiade.

Sementara atlet Venezuela, Fuentes Monasterio, sukses meraih medali perunggu dengan catatan angkatan 94 kg. Dengan keberhasilan meraih perak, Widi memenuhi target meraih medali di Paralimpiade Tokyo 2020.

Ini melanjutkan catatan apik Widi saat meraih medali perunggu di Rio de Janeiro 2016. Bagi Indonesia, ini adalah medali pertama mereka di Paralimpiade Tokyo sekaligus perak pertama mereka di ajang ini.

Setidaknya sudah melebihi catatan di Rio lima tahun lalu.

"Puji Tuhan, Widi berhasil meraih medali perak bagi Indonesia. Inilah penampilan dan hasil terbaik yang diberikan Widi kepada bangsa dan negara," ucap Ketua NPC Indonesia Senny Marbun, dalam keterangan resminya kepada media.

"Saya berharap medali perak ini menjadi pembuka jalan dan motivasi bagi atlet lain," harap Senny.


 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait