beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Nicholas Saputra Suka Drakor 'Reply 1988', Kayak Apa Sih Ceritanya?

Kintan Lestari,
3 Juli 2020 14.10.31 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Nicholas Saputra Suka Drakor 'Reply 1988', Kayak Apa Sih Ceritanya?
Image: Facebook/reply.tvn

Jakarta - Pecinta drama Korea (drakor) pastinya tahu kan Reply 1988? Drama yang tayang tahun 2015-2016 itu memang fenomenal banget. 

Nicholas Saputra bahkan juga nonton drama ini, loh. Katanya drama yang tayang di tvN itu mengingatkan dia sama masa kecilnya.

Reply 1988 berkisah tentang lima teman masa kecil--Duk Seon (Hyeri), Jung Hwan/Jung Pal (Ryu Jun Yeol), Sun Woo (Go Kyung Pyo), Dong Ryong (Lee Dong-Hwi), Dan Choi Taek (Park Bo Gum)--beserta keluarga mereka yang sama-sama tinggal di Ssangmun-dong, Distrik Dobong, Seoul Utara. 

Duk Seon, Jung Hwan, Sun Woo, dan Dong Ryong adalah teman satu sekolah, sementara Choi Taek adalah pemain go terkenal. Kelimanya sangat dekat. Begitu pun dengan keluarga mereka.

Keluarga Duk Seon sangat miskin, tetapi dia selalu ceria. Senasib dengan Duk Seon, keluarga Jung Hwan juga miskin. Namun suatu saat kakak Jung Hwan memenangkan lotere dan membuat keluarganya mendadak kaya dalam semalam.

Sun Woo adalah anak baik dan jadi murid teladan di sekolahnya. Berbanding terbalik dengan Sun Woo, Dong Ryong yang merupakan anak dekan sekolah justru tidak melanjutkan kuliah karena nilai akademisnya jelek.

Dari semuanya, Choi Taek adalah yang paling pendiam. Dia merupakan pemain go terkenal yang dikenal sebagai Dewa. Namun dirinya putus sekolah sehingga tidak mempunya teman selain Duk Seon dkk.

Mengambil latar tahun 1988, drama ini menceritakan persahabatan, pertengakaran, perjuangan dan momen kenangan lima sekawan itu ketika mereka berusia 18 dan 19 tahun.

Di drama ini juga dihadirkan kisah cinta segitiga antara Duk Seon, Choi Taek, dan Jung Hwan. Romansa antara ketiganya sukses bikin yang nonton baper. 

Alhasil penonton drama ini terbagi jadi dua kubu, yaitu kubu Duk Seon-Choi Taek dan kubu Duk Seon-Jung Pal. 'Perseteruan'  berakhir saat Duk Seon memilih Choi Taek. 

Reply 1988 merupakan seri ketiga dari Reply series. Dua series sebelumnya adalah Reply 1997 (2012) dan Reply 1994 (2013). 

Saat tayang drama ini mencatat rating hingga 18 persen lebih. Itu menjadikan drama ini sebagai drama dengan rating tertinggi keempat dalam sejarah televisi kabel Korea. 

Reply 1998 juga melambungkan semua nama pemainnya. Drama garapan sutradara Shin Won Ho ini juga diganjar beberapa penghargaan seperti sutradara terbaik, aktor dan aktris terbaik, sampai popularitas award.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait